CEO Golden Boy Promotions Sebutkan Empat Nama Calon Penantang Canelo Di Bulan September

CEO Golden Boy Promotions Sebutkan Empat Nama Calon Penantang Canelo Di Bulan September
x-default

Pascakemenangannya atas pemegang juara IBF kelas middleweight Daniel Jacobs, Saul Canelo Alvarez (52-1-2, 35 KO) beserta tim manajemennya, Golden Boy Promotions segera mengeluarkan pernyataan mengenai siapa saja yang kemungkinan akan menjadi lawan Canelo berikutnya di bulan September mendatang.

CEO Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya, menyebut empat nama yang berpotensi untuk bertarung kontra Canelo.  Keempat nama tersebut adalah Gennady Golovkin, Demetrius Andrade, Callum Smith, dan Sergey Kovalev.

Gennady Golovkin menjadi nama pertama yang disebutkan dan paling memungkinkan. Pasalnya para penonton masih penasaran dengan laga ketiga antara Golovkin kontra Canelo. Hal ini tentu merupakan suatu keuntungan yang harus dimanfaatkan oleh pihak DAZN untuk menarik sebanyak mungkin penonton.

Golovkin juga sempat memberikan pernyataan yang mengindikasikan bahwa dirinya memang berniat menggelar partai ketiganya dengan Canelo suatu saat nanti. Keputusan akhir tentunya ada di pihak Canelo.

Nama kedua ada Demetrius Andrade. Andrade adalah petinju asal Amerika Serikat pemegang gelar juara WBO kelas middleweight sejak 2018 lalu. Kabarnya Andrade akan menggelar laga yang mempertemukan  dirinya dengan Maciej Sulecki pada 29 Juni mendatang.

Callum Smith menjadi nama ketiga yang disebut. Pertemuan Canelo kontra Smith diprediksi akan menjadi laga yang menyenangkan untuk disaksikan. Smith pun diketahui akan  menjamu mantan juara WBA kelas middleweight Hassan N’Dam bulan depan bersamaan dengan digelarnya laga Anthony Joshua kontra Andy Ruiz Jr. yang akan disiarkan DAZN dan digelar di Madison Square Garden New York.

Callum Smith punya kesempatan yang terbuka lebar untuk menantang Canelo di bulan September nanti asalkan dirinya berhasil melewati laganya kontra Hassan N’Dam tanpa cedera ataupun mengalami kekalahan.

Nama terakhir yang disebutkan adalah Sergey Kovalev. Mungkin dari beberapa nama yang telah disebutkan, Kovalev adalah kandidat yang cukup sulit untuk diwujudkan pertarungannya dengan Canelo. Pasalnya secara fisik Kovalev lebih mendominasi belum lagi  kekuatan dan kemampuan bertinjunya yang tidak bisa dianggap enteng. Tentunya hal ini  akan menjadi bahan pertimbangan bagi pihak Canelo.

Namun dari kesemuanya, Golovkin masih menjadi kandidat terkuat untuk menjadi penantang Canelo. Selain Golovkin (38-1-1, 34 KO) yang jelas – jelas menyatakan keinginannya untuk kembali bertemu dengan Canelo, ada antusias tersendiri dari para penonton yang masih penasaran dengan laga ketiga Canelo kontra Golovkin.

Pihak DAZN tentunya akan lebih tertarik dengan laga yang mampu mendatangkan banyak penonton untuk  menyaksikan streaming laga dari saluran mereka. Golovkin kontra Canelo berada di posisi atas untuk mewujudkan harapan DAZN. Pihak Golden Boy Promotions tentunya tidak bisa menutup mata dengan kenyataan ini. walaupun Canelo terkesan menghindari Golovkin pascalaga yang mempertemukan dirinya dengan Daniel Jacobs.