Daftar Pemain Yang Akan Turun di Barcelona Spain Masters 2019

worldtour.badminton.es

Beberapa turnamen yang telah terjadwal di kalender Federasi Bulu Tangkis Dunia februari ini akan kembali bergulir. Tercatat ada dua turnamen World Tour yang akan digelar di bulan Februari ini. Keduanya adalah Barcelona Spain Masters 2019 dan Yonex German Open 2019. Spain Masters dan German Open termasuk ke dalam Super 300.

Dari kedua turnamen tersebut diatas, salah satunya yang akan digelar dalam waktu dekat ini adalah turnamen Barcelona Spain Masters 2019. Menurut jadwal, turnamen ini akan diselenggarakan pada 19 – 24 Februari 2019.

Tahun 2019 ini adalah tahun kedua penyelenggaraan Barcelona Spain Masters. Tahun sebelumnya, 2018, pertama kalinya turnamen ini dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus – 2 September 2018. Di tahun 2018 tersebut, hanya satu pemain yang mewakili Indonesia dari sektor tunggal putra yaitu Andrew Susanto. Sementara itu sektor lainnya tanpa perwakilan sama sekali.

Di tahun 2018 lalu, turnamen berhadiah total $150,000 ini, berhasil dimenangkan oleh Rasmus Gemke, pemain sektor tunggal putra asal Denmark. Sektor tunggal putri dimenangkan oleh Minatsu Mitani, pemain asal Jepang. Pasangan asal Korea Selatan, Kim Gi Jung / Lee Yong Dae berhasil memenangkan sektor ganda putra, dan pasangan putri asal Jepang, Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara keluar sebagai pemenang di sektor ganda putri. Terakhir ada pasangan dari Denmark, Niclas Nohr / Sara Thygesen, yang memenangkan sektor ganda campuran.

Sementara itu, di tahun 2019 ini, Indonesia akan kembali berpartisipasi di turnamen yang akan diselenggarakan di Pavello de la Vall d’Hebron, Barcelona ini dengan mengirimkan skuad yang lebih lengkap. Dilansir dari bwfbadminton.com, berikut adalah nama – nama wakil Indonesia yang akan berlaga di turnamen Barcelona Spain Masters 2019 :

A. Sektor Tunggal Putra : (1). Andre Marteen, (2). Chico Aura Dwi Wardoyo, (3). Firman Abdul Kholik, dan (4). Shesar Hiren Rhustavito.

B. Sektor Tunggal Putri : (1). Fitriani, (2). Lyanny Alessandra Mainaky, dan (3). Ruselli Hartawan.

C. Sektor Ganda Putra : (1). Sabar Karyaman Gutama / Frengky Wijaya Putra, (2). Moh Reza Pahlevi Isfahani / Akbar Bintang Cahyono, dan (3). Berry Angriawan / Hardianto.

D. Sektor Ganda Putri : (1). Rizki Amelia Pradipta / Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan (2). Della Destiara Haris / Tania Oktaviani Kusumah.

E. Sektor Ganda Campuran : (1). Tontowi Ahmad / Winny Oktavina Kandow, (2). Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari, dan (3). Alfian Eko Prasetya / Marsheilla Gischa Islami.

Dari keseluruhan pemain yang akan berlaga nantinya, hanya dua pemain yang masuk unggulan dalam turnamen ini. Keduanya adalah dari pasangan ganda putri yang diwakili oleh Rizki Amelia Pradipta / Ni Ketut Mahadewi Istarani yang berada pada unggulan kelima. Sementara itu pasangan lainnya adalah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad / Winny Oktavina Kandow yang juga menempati posisi unggulan kelima.

Mari doakan para wakil Indonesia dapat mengharumkan nama bangsa di tanah Spanyol. Semoga para atlet pulang dengan membawa kemenangan.