Divock Origi Menolak Perpanjang Kontrak di Liverpool

Striker asal Belgia Divock Origi diberitakan menolak kontrak baru yang diajukan manajemen Liverpool. Rencananya, The Reds memang akan mempertahankan sang pemain karena tampil memukau sepanjang musim lalu. Origi kerap kali menyelamatkan Liverpool di laga-laga penting seperti di semifinal liga champions kala bersua Barcelona serta di final saat menghadapi Tottenham Hotspur.

Manajemen tadinya berniat untuk melepas sang striker ke klub lain, namun niatan tersebut diurungkan karena penampilannya dinilai masih sangat penting bagi klub yang bermarkas di Anfield. Untuk itu, mereka mencoba menawarkan perpanjangan kontrak kepada Divock Origi, namun secara mengejutkan pemain berusia 24 tahun tersebut menolak draft perpanjangan kontrak baru-baru ini.

Divock Origi Tolak Tawaran Kontrak Baru Dari Liverpool
Divock Origi Tolak Tawaran Kontrak Baru Dari Liverpool

Origi sendiri sebenarnya masih ingin mengabdi lebih lama untuk publik Anfield, namun ia meminta kepada manajemen sebuah garansi yang sepertinya sulit dipenuhi oleh Liverpool. Origi meminta untuk tampil lebih sering menjadi starter musim depan, ia tidak mau lagi ditempatkan di bangku cadangan. Di musim lalu saja, ia hanya tampil sebanyak 22 kali di semua kompetisi.

Namun, keinginan tersebut sulit direalisasikan oleh pihak manajemen pasalnya masih ada nama-nama besar yang diproyeksikan bakal mengisi pos lini depan Liverpool. Sehingga manajemen hanya berani menjanjikannya sebagai penyerang nomor dua, nantinya ia akan menggantikan peran Roberto Firmino saat sedang mengalami kendala. Namun Origi merasa tawaran tersebut masih kurang bagus, ia menginginkan klub yang menjanjikan kepadanya bermain secara reguler.

Berusaha Keras

Meskipun telah mengalami penolakan, rupanya manajemen Liverpool tak mau tinggal diam. Mereka masih berusaha keras untuk meyakinkan Origi bertahan di Anfield. Manajemen dikabarkan siap menyodorkan penawaran kedua yang disiapkan untuk memuaskan kedua belah pihak. Sehingga nantinya Origi pun merasa diuntungkan, akan sangat sulit baginya menolak kontrak baru.

Kontrak Origi sendiri akan berakhir di tahun 2020 mendatang, jika manajemen masih tak mampu meyakinkan sang pemain tentunya ia akan pergi secara gratis musim depan. Namun sepertinya Liverpool akan mengambil jalan tersebut, kalau pun sang pemain tidak ingin memperpanjang kontraknya maka ia tak akan dijual musim ini, Origi akan hengkang secara free transfer di musim depan.

Keputusan tersebut diambil oleh manajemen lantaran mereka menilai Origi adalah aset yang berharga bagi klub. Kehadirannya disebut sering membangkitkan gairah tim dalam bermain. Manajemen Liverpool yakin jika mereka bisa mempengaruhi Origi untuk bertahan lebih lama di Anfield.