Ducati Incar Kemenangan Ketiga Di Mugello

Ducati Incar Kemenangan Ketiga Di Mugello

Jelang seri balapan keenam MotoGP, Mission Winnow Ducati mengincar kemenangan tim untuk yang ketiga kalinya di Sirkuit Mugello. Pekan ini seri keenam balapan MotoGP akan digelar di Sirkuit Mugello Italia tepatnya pada 2 Juni mendatang.

Ducati akan melawat ke Mugello dengan status sebagai tuan rumah. Berbagai emosi tengah dirasakan tim Mission Winnow Ducati saat ini. Setelah sebelumnya mengukir sukses di balapan Le Mans dengan torehkan dua kemenangan di tiga besar. Podium kedua dan ketiga yang dipersembahkan oleh Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Podium kedua yang diraih oleh Dovizioso mengikis jarak poin dengan pemuncak klasemen saat ini, Marc Marquez (Repsol Honda Team). Poin kedua pebalap tersebut kini hanya berjarak delapan poin. Makin terbuka lebar kesempatan bagi Dovizioso untuk mengejar Marquez.

Dovizioso tentu berharap akan kembali mengulang momen saat balapan pertama di Sirkuit Losail Qatar. Saat itu dirinya untuk pertama kali mengungguli Marc Marquez dengan finish di posisi pertama dan berhak atas podium tertinggi.

Kembali ke balapan Gran Premio d’Italia Oakley, Dovizioso masih mengingat jelas balapan terakhir tim Ducati seminggu lalu di Sirkuit Bugatti, Perancis. Menurutnya hasil yang diraih di French GP merupakan hasil yang sangat positif. Menempatkan tiga pebalap di posisi lima besar tentunya raihan yang sangat impresif bagi tim Ducati.

Namun Dovizioso dan Ducati tidak ingin terlena dengan hasil yang diraihnya seminggu lalu di Le Mans. Pabrikan Bologna ini dan para pebalapnya masih haus akan capaian yang lebih baik lagi.

Kini setelah mengecap hasil positif di Le Mans, tim Ducati bergerak ke Italia. Bagi Dovizioso pribadi, balapan kali ini di Sirkuit Mugello akan menjadi momen khusus baginya. Selain berlaga di tanah kelahirannya sendiri, Dovizioso juga akan mencatatkan penampilan ke 300 saat melintas di Sirkuit Mugello.

Dovizioso memang cukup berjaya di Sirkuit Mugello. Tercatat selama dua musim terakhir dirinya berhasil finish di posisi pertama dan kedua. Seperti pada musim balapan 2017 lalu, Dovizioso mampu menjadi juara di Sirkuit Mugello dan setahun kemudian finish di posisi kedua.

Dovizioso tentu percaya diri akan mencatatkan hasil sempurna di Sirkuit Mugello. Melihat kembali ke balapan seri Le Mans, Dovizioso didukung oleh rekan pebalap setimnya yang mampu tampil apik sepanjang balapan. Saingan terberat mereka adalah Marc Marquez. Namun penampilan Marquez di Sirkuit Mugello tidak seimpresif Dovizioso. Hal ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Dovizioso dan Ducati.

“Bertandang ke Mugello dengan raihan positif di Le Mans adalah sesuatu yang sangat positif untuk tim. Namun kami menginginkan lebih. Kami akan balapan di rumah kami sendiri. Tentu saja kami akan sangat kompetitif dan cepat. Tujuan akhir kami tentu saja menjadi juara. Walaupun tidak kami pungkiri saingan kami juga sangat sulit untuk dikalahkan.” Ujar Dovizioso.

Ducati pun tentu mengejar kemenangan ketiga mereka di Mugello yang berhasil diraih dalam dua musim terakhir. Setelah tahun 2017 lalu, Ducati lewat Andrea Dovizioso berhasil meraih podium juara, dan setahun kemudian Jorge Lorenzo menyumbang kemenangan kedua untuk Ducati di rumah mereka sendiri. Tahun ini dengan performa positif dari lima seri balapan terakhir, bukan tidak mungkin Ducati akan mewujudkan mimpi hattrick mereka.