Setelah Menjuarai Liga Europa, Hazard Segera Merapat Ke Real Madrid

Memenangkan trofi liga Europa tampaknya menjadi perpisahan manis bagi gelandang Chelsea, Eden Hazard. Sang pemain sendiri sudah diisukan hengkang dari The Blues sejak jauh-jauh hari, keinginannya untuk membela klub ibukota Spanyol yakni Real Madrid sudah sangat kuat. Hazard ingin mencari tantangan baru di sana serta ia juga tidak dapat mengelak jika bersama Madrid potensi untuk mendapatkan gelar liga champions jauh lebih besar.

Pemain berusia 28 tahun tersebut dikabarkan akan meninggalkan Chelsea selepas final liga Europa. Benar saja, seusai menjuarai kompetisi kasta kedua tersebut ia seperti mengucap salam perpisahan dengan Chelsea. Ia berujar jika telah mengambil keputusan sejak dua minggu lalu dan tinggal menunggu kesepakatan nominal transfer kedua klub.

Hazard Akan Segera Merapat ke Real Madrid
Hazard Akan Segera Merapat ke Real Madrid

Banyak pihak yang menyayangkan kepergian gelandang yang telah membela The Blues sejak 2012 lalu terutama dari pihak Chelsea. Mereka meyakini jika kehadiran Hazard menjadi sosok penting dalam pola permainan Chelsea. Namun itulah keputusan sang pemain, semua pihak harus bisa menghormatinya.

Pelatih Chelsea dan Fabregas Membenarkan Kepindahan Hazard

Maurizio sarri tidak bisa menghalau keputusan Hazard untuk hijrah ke Madrid, walaupun ia telah mencoba mempertahankan sang pemain namun tetap saja Hazard tak ingin memperpanjang masa baktinya. Sarri hanya bisa menghargai keputusannya dan semoga ia menjadi lebih baik di klub barunya.

“Hazard? Saya minta maaf ia harus pergi. Ia pemain luar biasa dan terus memiliki ruang untuk berkembang. Ketika Anda mengertinya, ia akan tampil luar biasa. Namun, terkadang ia sangat aneh,” ucap Sarri.

Selain pelatih, mantan pemain Chelsea yang kini merumput bersama AS Monaco yakni Cesc Fabregas pun membenarkan jika kepindahan Hazard bertujuan ke Real Madrid. Fabregas berpendapat jika Hazard berpeluang besar meraih gelar individu seperti Ballon D’or jika bersama klub raksasa seperti Madrid.

Ia juga menambahkan hasrat Hazard untuk memenangkan liga Champions sangat besar, jika bersama Chelsea akan sulit meraihnya. Namun jika bersama Madrid, mereka bisa saja bangkit usai menjalani musim yang buruk dan tidak menutup peluang untuk mengangkat trofi liga champions kembali.

Hazard Diperkenalkan Madrid Pada 3 Juni Nanti

Dilansir dari Marca, Eden Hazard akan diperkenalkan Real Madrid pada tanggal 3 Juni nanti. Sang presiden Madrid yang dinilai cukup kontroversial, Florentino Perez juga menyatakan jika pemain timnas Belgia merupakan incaran utamanya yang diproyeksikan untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo.

Selain Hazard yang akan diperkenalkan di Santiago Bernabeu, Luka Jovic serta Ferland Mendy juga dikabarkan akan menyusul ke Madrid. Menarik untuk dinantikan, akankan nilai transfer Hazard bisa memecahkan rekor transfer terdahulu.