Andrea Dovizioso : Di Mugello Apapun Bisa Terjadi

Andrea Dovizioso : Di Mugello Apapun Bisa Terjadi

Menyambut seri balapan keenam Gran Premio d’Italia Oakley di Sirkuit Mugello, Italia, beberapa pebalap mengadakan konferensi pers. Dalam konferensi pers tersebut hadir Marc Marquez (Repsol Honda Team), Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Jack Miller (Pramac Racing) dn Lorenzo Baldassari (FlexBox HP 40).

Dalam konferensi pers tersebut para pebalap menjawab  berbagai pertanyaan yang membuat penasaran para penggemar MotoGP. Kira – kira siapa yang akan menghentikan laju Marc Marquez di Mugello ? Akankah Ducati menjadi yang tercepat dikandangnya sendiri ?

Seminggu sebelumnya pebalap asal Spanyol, Marc Marquez menjadi yang tercepat di Le Mans, Perancis. Dibelakangnya menyusul tiga pebalap pabrikan Bologna, Ducati. Andrea Dovizioso berhasil finish ditempat kedua disusul Danilo Petruci ditempat ketiga dan Jack Miller ditempat keempat. Sementara tim Yamaha diwakili oleh The Doctor di tempat kelima.

Marc Marquez memang menjadi jawara pada balapan Le Mans, namun jarak poinnya dengan posisi kedua, Andrea Dovizioso tidak terlalu jauh. Keduanya hanya berbeda 8 poin. Membalap di Sirkuit Mugello, tentu akan berbeda ceritanya bagi Andrea Dovizioso dan Ducati. Mugello adalah rumah bagi para pebalap Italia termasuk Dovizioso dan Ducati. Mereka khususnya Dovizioso cukup stabil saat tampil di Mugello.

Dua musim lalu Dovizioso membuktikannya dengan merebut podium juara dan setahun kemudian Jorge Lorenzo membawa kemenangan untuk Ducati. Sementara Marc Marquez kurang bersahabat dengan Sirkuit Mugello.

“Kita semua tahu bahwa Sirkuit Mugello ini tidak terlalu bersahabat untukku. Sirkuit ini menjadi salah satu sirkuit dimana kami harus berusaha ekstra keras walaupun tentunya kami telah memberikan yang terbaik.” Ujar Marquez. Marquez masih ingat ketika musim lalu dirinya tampil baik diawal. Apalagi Honda di musim ini telah menunjukkan hasil yang positif sejauh ini.

“Tahun lalu kami tidak terlalu buruk. Awal yang baik sebelum kami mengalami kecelakaan saat balapan. Tahun ini kami datang dengan motor dan mesin yang baru. Seharusnya keadaan akan jauh lebih baik bagi kami. Sejak dari latihan sesi pertama kami telah menganalisa segalanya dan berusaha untuk merebut podium juara hari Minggu nanti.”

“Kami hanya perlu untuk menganalisa para lawan. Kami tahun balapan ini sangat penting untuk tim Ducati. Tentunya untuk para pebalap Italia juga sama pentingnya. Mereka pasti akan berusaha untuk menang. Namun yang terpenting saat ini kami memimpin klasemen dan terus berusaha untuk fokus.”

Dilain pihak, Dovizioso tentu tidak akan tinggal diam. Balapan di Mugello kali ini akan menjadi balapan ke 300 baginya. Tentu hal ini akan menjadi penyemangat sendiri untuknya. Ducati pun mengincar kemenangan ketiga kali setelah dua musim lalu mampu merebut podium juara.

“Saya pikir semua pebalap Ducati akan tampil kompetitif minggu ini, namun saya berharap kompetisi akan semakin kuat dibandingkan musim lalu. Semua pebalap punya kesempatan untuk meraih podium juara. Apapun bisa saja terjadi. Penting untuk memulai balapan dengan baik. Semua orang mengharapkan kemenangan Ducati, untuk itu kami harus lebih cerdas dan berusaha semaksimal mungkin.” Kata Dovizioso.