Everton Soares Jadi Target Transfer Dua Klub Papan Atas Premier League

Bintang timnas Brasil, Everton Soares diberitakan tengah menjadi target transfer beberapa klub papan atas Eropa. Hal tersebut disebabkan karena penampilan gemilangnya musim lalu bersama Gremio serta pemain berusia 23 tahun itu juga tampil bagus pada ajang Copa America 2019 kemarin bersama Brasil.

Musim lalu, secara keseluruhan Everton mengoleksi 13 penampilan bersama Gremio dengan torehan 6 gol serta 1 asisst. Tidak hanya itu, di Copa America 2019 ia juga menjadi pilihan utama pelatih untuk mengisi pos lini serang. Dari 6 laga yang dimainkannya, Everton mampu menyarangkan 3 gol dan mengkreasikan 1 umpan. Ia juga turut berkontribusi membawa Brasil menjuarai turnamen tersebut.

Berkat performa apik itu lah yang membuat banyak klub besar menaruh minat kepada pemain didikan akademi Gremio tersebut. Saat ini, ada dua nama klub papan atas Premier League yang dikabarkan tertarik memakai jasa Everton Soares, tim tersebut adalah Manchester United dan Arsenal. Mereka ingin mendatangkan sang pemain untuk mempertajam sektor penyerangan.

Everton Soares Diincar Arsenal dan Manchester United
Everton Soares Diincar Arsenal dan Manchester United

Menanggapi ketertarikan tersebut, Everton menyambutnya secara positif. Tidak menutup kemungkinan bagi dirinya untuk pindah klub di musim panas ini. Everton pun mengakui jika saat ini dirinya tengah mendapat penawaran dari klub tertentu, namun ia tidak dapat memberitahu nama klub tersebut.

“Ya, untuk saat ini saya sudah mendapatkan sebuah penawaran, saya belum bisa mengatakan klub mana yang memberikan tawaran tersebut. Jika waktunya tiba saya akan memberitahukannya kepada kalian. Selain itu saya juga tidak bisa berjanji kepada kalian bahwa pada hari Kamis nanti saya masih akan bermain bersama Gremio. Kita lihat nanti apa yang akan terjadi.” ucap Everton.

Dibanderol Dengan Harga Mahal

Baik MU maupun Arsenal sepertinya harus sudah menyiapkan dana belanja yang besar untuk mendatangkan Everton Soares. Pasalnya, Gremio meminta 40 juta pounds kepada tim yang ingin memboyong pemainnya tersebut. Harga sebesar itu tentunya cukup mahal untuk pemain yang belum merasakan kompetisi di tanah Eropa.

Biarpun demikian, Gremio sendiri memberikan harga tersebut bukan secara asal-asalan. Kontrak sang pemain sendiri baru diperpanjang pada bulan Oktober 2018 lalu, ia diikat kontrak selama 4 musim atau hingga 2022 mendatang. Jadi, wajar saja jika manajemen Gremio mematok harga yang relatif mahal.

Sementara pihak Gremio sendiri terbuka dengan penawaran yang diajukan klub manapun kepada Everton, mereka siap menerima tawaran tersebut jika harga sesuai yang dikehendaki. Untuk itu, Manchester United dan Arsenal sepertinya harus gerak cepat mendapatkan tandatangan pemain yang bersinar di ajang Copa America 2019 lalu ini.