Manchester City Yakin Leroy Sane Bakal Bertahan Di Etihad Stadium

Rumor terkait hengkangnya Leroy Sane beberapa pekan terakhir terus menyeruak, meskipun begitu Manchester City selaku klub pemilik sang pemain tidak terlalu mencemaskan hal tersebut. The Citizens yakin jika pemain berusia 23 tahun itu bakal bertahan di Etihad Stadium dan sama sekali tidak tergoda untuk mencari klub lain.

Bersama Manchester City, perjalanan karir Leroy Sane terbilang cukup bagus. Selama tiga musim membela pasukan biru langit, ia berhasil mengoleksi beberapa gelar prestisius diantaranya dua gelar Premier League di musim 2017-2018 dan 2018-2019. Pemain asal Jerman itu juga merupakan pemain penting dalam tim, meskipun terkadang posisinya sering dirotasi oleh Pep Guardiola.

Kontrak Sane sendiri sejatinya akan habis pada 2021 mendatang, itu artinya ia harus segera memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium jika ingin bertahan lebih lama. Manchester City pun berusaha keras memagari sang pemain dengan menyodorkan tawaran kontrak baru, namun Sane dikabarkan belum memperpanjang kontraknya sampai saat ini.

Situasi tersebut dimanfaatkan oleh beberapa klub papan atas Eropa untuk memboyongnya, salah satu tim yang sangat tertarik dengan servis Sane adalah Bayern Munchen. Raksasa Bundesliga itu saat ini tengah mencari winger yang dapat diandalkan untuk menggantikan peran Arjen Robben dan Frank Ribery. Munchen disebut telah melakukan pendekatan khusus untuk merayu Sane pindah ke Jerman.

Manchester City Optimis Pertahankan Leroy Sane

Meskipun begitu, Manchester City sama sekali tidak mencemaskan situasi yang sedang dialami Sane. Manajemen yakin jika tawaran dari Bayern Munchen akan ditolak mentah-mentah oleh pemain berdarah Prancis tersebut. Hal itu didukung dengan kembalinya Sane ke dalam skuat The Citizens untuk menjalani tur pramusim.

Leroy Sane pun sempat mengatakan jika dirinya saat ini sedang berada dalam kondisi yang nyaman. Bersama Manchester City ia dapat mewujudkan impiannya, oleh karena itu tidak ada niatan sedikit pun untuknya berganti kostum musim depan. Akan tetapi, Sane mempunyai alasan mengapa hingga saat ini ia belum meneken kontrak baru bersama Manchester City.

Kurangnya Menit Bermain

Walaupun kerap kali menjuarai kompetisi prestisius tetap saja sebagian besar pemain sepakbola tidak akan betah berlama-lama jika tak dimasukkan ke dalam skuat inti, hal itu yang dirasakan oleh Leroy Sane. Salah satu alasan baginya enggan memperpanjang kontrak ialah belum mendapat jaminan menit bermain reguler dalam tim di musim depan.

Kemungkinan ia akan dirotasi oleh Pep Guardiola dan secara bergantian posisinya akan ditempatkan oleh pemain lain. Seperti yang kita ketahui, jika hampir semua pemain Manchester City merupakan pemain-pemain berkualitas, sulit bagi Sane bersaing dengan mereka. Sementara sang winger ingin menjadi bagian dari skuat inti The Citizens, sedangkan Pep Guardiola belum berani menjanjikan hal tersebut.

Bayern Munchen selaku klub peminatnya berusaha merayu Sane dengan jaminan menit bermain lebih dalam tim. Die Bayern siap memberikan posisi inti jika sang pemain bersedia gabung dengan klub pemilik 5 title juara liga champions tersebut.