Nacho Monreal : Arsenal Siap Datangkan Pemain Baru Musim Panas Ini

Pergerakan lamban Arsenal pada bursa transfer musim panas ini banyak ditanggapi oleh publik, termasuk pemain mereka yakni Nacho Monreal. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu menegaskan jika saat ini klubnya tengah berusaha keras untuk mendatangkan beberapa nama pemain baru.

Di musim lalu, Arsenal menjalani musim yang buruk. Mereka tidak mendapatkan satu pun trofi, The Gunners juga hanya mampu duduk di peringkat 5 klasemen akhir liga Inggris. Ditambah, kekalahan atas Chelsea di partai puncak liga Europa kian menambah derita pasukan Unai Emery tersebut. Oleh sebab itu, Arsenal dikabarkan bakal melakukan perombakan skuat di musim panas ini.

Akan tetapi, sampai saat ini klub asal London Utara tersebut terbilang pasif dalam belanja pemain. Terbukti, sejauh ini mereka baru mendapatkan sayap muda asal Brasil, Gabriel Martinelli. Belum ada nama-nama pemain top yang hijrah ke Emirates Stadium musim panas ini.

Berbeda dari klub-klub papan atas Premier League lainnya yang telah mendatangkan beberapa nama pemain incaran mereka. Untuk itu, minimnya belanja The Gunners pun mengundang kritikan dari berbagai macam kalangan, mulai dari fans, pemain, hingga pengamat sepakbola. Sebagian besar dari mereka menganggap Arsenal tidak mempunyai ambisi untuk menjadi juara di musim depan.

Berusaha Keras

Menurut Monreal Arsenal Akan Datangkan Pemain Baru di Bursa Transfer Kali ini
Menurut Monreal Arsenal Akan Datangkan Pemain Baru di Bursa Transfer Kali ini

Banyak pihak yang menganggap jika Arsenal tidak memanfaatkan momentum jendela transfer kali ini, namun pernyataan tersebut langsung dibantah oleh punggawa The Gunners yakni Nacho Monreal. Pemain berusia 33 tahun itu percaya jika klubnya akan mendatangkan beberapa pemain baru di musim panas ini. Bahkan ia yakin sepenuhnya jika manajemen tengah menyeleksi nama-nama pemain incarannya, hanya tinggal menunggu waktu untuk mereka datang ke London.

“Memang betul kami kehilangan beberapa pemain saat ini. Petr Cech memutuskan pensiun, Lichsteiner juga memutuskan pergi, dan beberapa pemain lain juga berpindah klub. Namun hal seperti ini biasa di dunia sepakbola, di mana hari ini anda berada di klub ini dan hari berikutnya ada berada di klub lain. Namun saya bisa pastikan 100% bahwa klub ini sedang mencari pemain baru, dan mereka akan datang ke klub ini.” tegas Monreal.

Diisukan Membeli Tiga Pemain

Banyak media menyatakan jika saat ini manajemen Arsenal tengah fokus untuk mendaratkan tiga pemain incarannya ke Emirates Stadium. Ketiga pemain tersebut diantaranya adalah Wlliam Saliba untuk mengisi pos bek tengah, Kieran Tierney berposisi sebagai bek kiri, serta target transfer utamanya adalah Wilfried Zaha untuk mengisi pos lini depan.

Akankah rencana Arsenal ini akan terwujud atau justru mereka tidak mendapatkan pemain incarannya di musim panas ini. Menarik untuk dinantikan!