Francesc Fabregas Menjalani Debutnya Bersama Monaco

Debut Fabregas Bersama Monaco Berakhir Imbang

Pemain anyar Monaco, Francesc Fabregas diberikan debut pertamanya sejak bergabung bersama Monaco setelah baru hanya 4 hari bergabung. Fabregas bermain penuh di pertandingan antara Monaco melawan Marseille yang berakhir 1-1. Walaupun tidak mencetak gol, Fabregas memberikan performa yang baik di lini tengah Monaco.

Debut Fabregas Bersama Monaco

Kedatangan Fabregas memberikan pelatih Monaco, Thierry Henry sebuah figur sentral di lini tengah Monaco. Dengan kemampuan mengoper dan visi Fabregas, permainan Monaco diharapkan bisa membaik dan mulai menunjukan permainan terbaiknya.

Monaco sempat tertinggal oleh Marseille di menit 13 melalui gol dari Maxime Lopez. Namun tim asuhan Thierry Henry ini berhasil mengejar ketinggalan dan mencetak gol pada menit 38 melalui gol dari pemain tengah mereka,Youri Tielemans. Fabregas hampir memberikan kontribusi pertamanya bagi Monaco saat memberikan umpan lambung khasnya kepada Tielemans di babak tambahan sebelum pertandingan berakhir. Namun operan Fabregas disia-siakan Tielamans yang gagal menciptakan gol keduanya yang bisa memenangkan Monaco.

Hasil imbang sudah sangat cukup bagi Monaco yang bermain tanpa pemain penyerang, Radamel Falcao dan bahkan dengan tidak cukup pemain untuk mengisi bangku cadangan. Monaco tetap bertahan di zona degredasi Ligue 1 melalui hasil imbang ini dengan menduduki peringkat 19 dan total 14 poin.

Monaco Membutuhkan Pemain Penyerang Yang Baru

Setelah mendapatkan Fabregas, Monaco juga berhasil mendapatkan 2 pemain baru untuk menambah kedalaman skuad mereka. Dua pemain tersebut adalah pemain bertahan veteran Naldo dan pemain bertahan muda, Fode Ballo-Toure. Naldo adalah pemain bertahan berusia 36 tahun yang pernah membela beberapa klub Jerman seperti Werder Bremen, Wolfsburg, dan Schalke. Sementara Fode Ballo-Toure adalah pemain bertahan berusia 22 tahun yang didapatkan Monaco dari Lille.

Stevan Jovetic Dan Radamel Falcao

Setelah menambah lini belakang dan lini tengah, Monaco harus mencari pemain baru untuk mengisi lini depan mereka yang sedang bermasalah. Absennya penyerang seperti Radamel Falcao dan Stevan Jovetic cukup membuat Thierry Henry untuk mencari penyerang baru di bursa transfer.

Nama yang sedang berada di radar Monaco sekarang adalah Michy Batshuayi. Pemain Chelsea ini baru saja dikembalikan dari masa pinjamnya oleh Valencia. Dengan Chelsea sedang mengincar Gonzalo Higuain dari AC Milan, Batshuayi sepertimya harus mencari klub lain bila ingin mendapat kesempatan untuk bermain secara reguler.

Michy Batshuayi

Dengan kondisi Batshuayi yang butuh klub baru dan Monaco yang sedang mencari penyerang, sepertinya jalan masing-masing akan bertemu dalam waktu dekat. Kita lihat saja apakah Batshuayi bisa bertemu dengan mantan rekan setim di Chelsea, Fabregas, dan mantan asisten pelatih Belgia, Thierry Henry di Monaco.