Hasil Lengkap Drawing Babak Delapan Besar Piala Indonesia 2019

Piala Indonesia telah rampung menggelar drawing untuk babak delapan besar. Delapan tim yang lolos merupakan tim tim besar dengan banyak sekali keunggulan, sehingga bisa dipastikan babak delapan besar ini akan berjalan sangat menarik.

Delapan klub yang lolos tersebut diantaranya adalah Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Madura United, Bhayangkara FC, Bali United, Borneo FC, Persib Bandung, dan PSM Makassar.

Hasil drawing pun sudah diketahui dengan hasil Bhayangkara FC yang akan menghadapi Tim Jukueja, PSM Makassar. Kemudian ada ulangan babak semifinal Piala Presiden 2019 antara Madura United melawan Persebaya Surabaya. Laga emosional kembali akan dijalani pelatih Bali United Stefano Cugurra yang akan kembali bertemu Persija Jakarta. Terakhir ada duel sengit wakil Kalimantan, Borneo FC dengan Persib Bandung.

Misi Balas Dendam Madura United dan Bali United

Babak delapan besar Piala Indonesia 2019 ini sarat dengan laga laga balas dendam. Diantaranya ada laga Madura United menghadapi Persebaya Surabaya dan Bali United menghadapi Persija Jakarta.

Madura United mengusung misi balas dendam usai keinginan mereka menjuarai Piala Presiden 2019 kandas usai dikalahakan Persebaya di babak semifinal. Kembali akan bertemu jelas Madura United akan sangat bernafsu untuk dapat kalahkan Bajul Ijo. Bermodalkan evaluasi besar besaran usai kalah dari Persebaya, skuad Laskar Sape Kerap pun pede bisa taklukan Persebaya.

Madura United siap balas kekalahan di ajang Piala Presiden 2019
Madura United siap balas kekalahan di ajang Piala Presiden 2019

Tak berbeda jauh dengan Madura United, Bali United pun melakoni babak delapan besar Piala Indonesia 2019 dengan sebuah dendam. Bertemu dengan Persija, tentu mereka akan coba balas kekalahan final Piala Presiden 2018 yang lalu atas Macan Kemayoran.

Bermodalkan pelatih anyar mereka, Stefano Cugurra yang melatih Persija, jelas ini akan jadi peluang bagi Bali untuk dapat balaskan dendamnya. Namun tetap Bali harus waspada lantaran Persija bukanlah lawan biasa.

Laga Sengit Bhayangkara vs PSM, dan Reuni Mario Gomez dengan Persib Bandung

Pada laga lainnya akan mempertemukan Bhayangkara FC dengan PSM Makassar, dua kesebelasan besar yang memiliki kemerataan skuad yang baik. The Guardian Bhayangkara FC dapat sedikit keuntungan kali ini lantaran PSM masih memiliki jadwal di Piala AFC sehingga konsentrasi mereka jelas akan sedikit terpecah.

Akan tetapi waspada harus tetap diterapkan Bhayangkara, karena PSM sendiri memiliki kedalaman skuad yang sangat baik, sehingga bagaimanapun kondisinya, mereka tetap akan turun dengan skuad terbaik.

Big Match Bhayangkara vs PSM jadi salah satu laga yang paling ditunggu
Big Match Bhayangkara vs PSM jadi salah satu laga yang paling ditunggu

Lalu di laga terakhir akan tersaji laga menarik saat Borneo FC bertemu Persib Bandung. Pertandingan ini menjadi menarik lantaran pelatih anyar Borneo FC adalah mantan pelatih Persib musim lalu, yakni Mario Gomez.

Seperti yang diketahui Gomez melatih Maung Bandung musim lalu yang bahkan ia nyaris bawa Persib juara seandainya tak terpeleset di pekan pekan akhir. Bertemunya Gomez dengan Persib tentu akan sedikit emosional karena meski hanya semusim, namun Gomez sangat disukai publik Bobotoh dan supporter Persib lainnya.

Hasil Lengkap Drawing Babak 8 Besar Piala Indonesia 2019

  • Madura United vs Persebaya Surabaya
  • Bali United vs Persija Jakarta
  • Bhayangkara FC vs PSM Makassar
  • Persib Bandung vs Borneo FC