Borneo FC Resmi Tunjuk Mario Gomez Sebagai Pelatih Anyar

Klub asal Kalimantan, yakni Borneo FC resmi tunjuk pelatih anyar, yakni Mario Gomez. Gomez datang ke tim Borneo FC usai mereka memecat pelatih lama mereka asal Italia, Fabio Lopez yang belum ini resmi dipecat oleh pihak klub lantaran tak mampu mengangkat performa tim.

Kabar pindahnya Gomez ke Borneo ini diberitakan langsung lewat laman resmi klub. Kedatangan Gomez ini menurut sang pemilik klub Nabil Husein, selain untuk mengangkat penampilan Pesut Etam namun juga untuk menambah animo supporter agar lebih ingin datang ke Stadion Segiri untuk mendukung Borneo.

“Saya mengucapkan selamat datang untuk Mario Gomez, selamat bergabung di klub Borneo FC dan semoga dapat membuat klub ini semakin lebih baik. Saat ini sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak datang total untuk mendukung Borneo di Segiri”, ungkap Nabil dikutip dari laman Detik Sport.

Pengalaman dan Kualitas Gomez Sangat Ideal Bagi Borneo FC

Sebelum memulai karir kepelatihannya di Indonesia, Gomez sudah lebih dahulu malang melintang melatih klub klub asia lainnya. Salah satunya adalah klub asal Malaysia, Johir Darul Takzim yang berhasil ia bawa menjuarai Piala AFC tahun 2015.

Mario Gomez pernah melatih klub besar Malaysia Johor Darul Takzim
Mario Gomez pernah melatih klub besar Malaysia Johor Darul Takzim

Kualitas Gomez ini dinilai sangat luar biasa sebagai pelatih, ia mampu melihat potensi pemain pemain muda dan memaksimalkannya. Borneo pun sepertinya akan klop dengan Gomez melihat Borneo sendiri cukup sering mengorbitkan pemain pemain mudanya.

Mario Gomez sendiri saat ini sudah ada di Samarinda dan akan segera diperkenalkan sebagai pelatih baru tim, dan akan langsung memimpin latihan skuad Borneo FC di keesokan harinya.

Sepakbola Indonesia Bukanlah Hal Asing bagi Mario Gomez

Borneo sendiri bukanlah tim Indonesia pertama yang ia latih, sebelumnya pelatih asal Argentina ini lebih dulu melatih Persib selama satu musim penuh. Di Persib pelatih yang kerap dipanggil Abah Gomez tersebut sukses bawa Persib finish di posisi keempat klasemen, bahkan Persib sempat jadi kandidat kuat juara Liga 1 musim lalu.

Sebelum mendarat di Borneo FC, Gomez lebih dulu melatih Persib Bandung
Sebelum mendarat di Borneo FC, Gomez lebih dulu melatih Persib Bandung

Kesuksesannya dengan skuad Maung Bandung inilah yang jelas sangat diharapkan oleh manajemen Borneo dapat ditularkan ke skuad Pesut Etam, saat Gomez memimpin tim ini nantinya.

Mario Gomez diprediksi akan jalani pertandingan debut resminya di ajang Piala Presiden, saat Borneo FC akan berhadapan dengan mantan klub yang pernah ia latih, yakni Persib Bandung. Meski berat, namun jelas ini adalah sebuah debut yang cukup emosional bagi Gomez.