Hasil Pertandingan Liverpool Vs Norwich City, Skor Akhir 4-1

Pekan pembuka liga Inggris diawali dengan manis oleh runner-up musim lalu yakni Liverpool. The Reds mampu mengukir kemenangan atas Norwich City dengan skor 4-1 pada laga yang dihelat di Anfield, Sabtu (10/8) dini hari WIB.

Gol Liverpool masing-masing dicetak oleh tiga pemain berbeda, yaitu Mohamed Salah, Virgil Van Dijk, serta Divock Origi. Sedangkan satu gol sisanya merupakan hasil dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh salah satu pemain Norwich, Grant Hanley. Sementara tim tamu hanya mampu menipiskan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Teemu Pukki di babak kedua.

Liverpool Vs Norwich City
Liverpool Vs Norwich City

Dengan hasil ini membuat Liverpool untuk sementara memuncaki papan klasemen Premier League sambil menunggu tim-tim lain bermain. Nah, untuk mengetahui lebih jelas mengenai jalannya pertandingan langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Babak Pertama

Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah berinisiatif untuk menyusun skema penyerangan terlebih dahulu, pasukan Jurgen Klopp pun langsung tancap gas sejak menit awal. Tidak butuh waktu lama bagi publik Anfield bersorak, pada saat laga baru memasuki menit ke-7 The Reds suda mampu unggul. Tusukan dari Origi yang menyisir sisi kiri kemudian melepaskan crossing, coba dihalau oleh Hanley. Namun sayang, bola justru bergulir deras masuk ke gawang timnya sendiri.

Setelah itu, Liverpool kembali sukses menggandakan skor menjadi 2-0 di menit ke-19 berkat gol yang dicetak Mo Salah. Berawal dari umpan Roberto Firmino, tanpa kesulitan berhasil dituntaskan Salah untuk membobol gawang Tim Krul. Selepas gol tersebut, The Reds semakin gencar dalam menyerang, mereka tidak henti-hentinya menggempur pertahanan The Canaries.

Hasilnya, pada menit ke-28 Van Dijk sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Bek internasional Belanda itu meneruskan umpan silang yang dikirimkan oleh Mohamed Salah. Tak lama berselang, Liverpool harus mendapat kenyataan pahit setelah kiper utama mereka yakni Alisson tidak mampu lagi melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera. Ia pun harus digantikan oleh kiper anyar The Reds, Adrian.

Di penghujung babak kedua, tuan rumah kembali mencetak gol sekaligus menjadikan skor berubah 4-0 lewat gol kreasi Origi. Pemain asal Belgia itu menyundul bola hasil crossing dari Alexander-Arnold. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Selepas turun minum, laga masih menjadi milik tuan rumah setelah mereka berhasil mendominasi dari segi penguasaan bola dan peluang. Namun, tim tamu pun terus berupaya membongkar pertahanan Liverpool untuk setidaknya menipiskan kedudukan. Hasilnya, saat laga berjalan 64 menit Norwich mampu mengubah skor menjadi 4-1. Pukki yang lolos dari jebakan offside, melepaskan tendangan yang mengarah tepat ke tiang jauh gawang yang dijaga oleh Adrian dan tak mampu dihalau oleh sang kiper.

Setelah itu, tidak ada lagi gol tercipta hingga laga memasuki penghujung waktu. Skor 4-1 bagi kemenangan Liverpool bertahan hinga pertandingan usai. Setelah partai ini, The Reds sudah dinantikan oleh Southampton sementara Norwich dijadwalkan bakal bertemu Newcastle United.