Prediksi Manchester United Vs Chelsea 11 Agustus 2019, Big Match Pekan Pembuka

Pekan pembuka Premier League langsung disajikan dengan duel klub raksasa yang mempertemukan antara Manchester United kontra Chelsea. Duel kali cukup spesial karena untuk pertama kalinya akan dipimpin oleh pelatih yang pernah menjadi pemain di klubnya masing-masing. Ole Gunnar Solskjaer pernah menjadi pemain Manchester United di era 1996-2007, sedangkan Frank Lampard yang saat ini menjabat sebagai manajer Chelsea pernah mengabdi bersama The Blues di tahun 2001-2014.

Partai ini akan dihelat di stadion kebanggaan Manchester United, Old Trafford, Minggu (11/8) malam WIB. Ole Gunnar Solskjaer akan menjalani musim penuh pertama bersama MU, setelah musim lalu hanya memimpin sejak pertengahan musim. Tentunya semua pemain sudah sesuai dengan gaya mainnya, pasti akan mempermudah dalam meracik komposisi skuat.

Sementara Bagi Lampard, laga ini akan menjadi pertandingan kompetitif pertama yang dijalaninya sebagai pelatih Chelsea. Untuk itu, ia akan berusaha keras untuk memetik tiga poin agar kepercayaan manajemen serta fans semakin besar kepadanya. Baik MU maupun Chelsea, sama-sama ingin memperbaiki performa yang buruk di musim lalu. Mereka ingin memulai start terbaik supaya dapat bersaing dalam perebutan gelar juara sejak pekan awal.

Prediksi Manchester United Vs Chelsea
Prediksi Manchester United Vs Chelsea

Pada musim lalu, MU hanya mampu finish di peringkat 6 klasemen akhir Premier League dan hanya bisa lolos ke kompetisi liga Europa. Sedangkan performa Chelsea agak lebih baik dari MU, The Blues mampu menempati posisi 3 klasemen dan sukses mengunci satu tempat di ajang liga Champions.

Untuk urusan transfer, nampaknya Manchester United lebih berambisi untuk merombak skuatnya. Terbukti, hingga penutupan bursa transfer liga Inggris setan merah berhasil dapatkan 3 pemain termasuk Harry Maguire yang didatangkan dengan harga tinggi. Sedangkan Chelsea hanya bisa dapatkan Christian Pulisic saja karena masih terkena masalah larangan transfer.

Perkiraan Susunan Pemain

Strategi pemain yang nantinya diterapkan oleh kedua kubu sepertinya akan mengalami banyak perubahan. Dari sisi MU, mereka dipastikan kehilangan Paul Pogba serta Eric Bailly yang tengah mengalami cedera, sementara di lini depan kepergian Lukaku ke Inter Milan akan menyisakan lubang yang harus ditutupi. Permasalahan bagi Chelsea sendiri mungkin kehilangan Eden Hazard akan sedikit mempengaruhi gaya main tim, sebab selama ini pemain asal Belgia itu bertugas mengatur pola permainan The Blues.

Manchester United: De Gea, Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka, McTominay, Pogba, Rashford, Lingard, James, Martial.

Chelsea: Arrizabalaga, Emerson, Christensen, Zouma, Azpilicueta, Kante, Jorginho, Pulisic, Mount, Pedro, Abraham.

Head To Head

Dari total 54 pertemuan antara kedua klub, Chelsea unggul dengan 18 kemenangan berbanding 15 menang milik Manchester United. Sementara sisanya berakhir dengan hasil imbang.

5 Pertemuan Terakhir

  • 28-04-2019 MU 1-1 Chelsea (EPL)
  • 19-02-2019 Chelsea 0-2 MU (FA Cup)
  • 20-10-2018 Chelsea 2-2 MU (EPL)
  • 19-05-2018 Chelsea 1-0 MU (FA Cup)
  • 25-02-2018 MU 2-1 Chelsea (EPL).

Prediksi Skor

Setelah menilik statistik diatas sepertinya laga ini akan berjalan alot dan bakal tercipta gol. Namun, kedua tim mempunyai komposisi skuat dan pola permainan yang berimbang sehingga pertandingan ini akan mengeluarkan hasil imbang 1-1.