Prediksi Newcastle Vs Arsenal 11 Agustus 2019, Pembuktian The Gunners

Lanjutan pekan perdana Premier League akan mempertemukan tim asal London Utara yakni Arsenal kontra Newcastle. The Magpies akan memulai petualangannya dengan manajer baru, Steve Bruce. Laga ini bakal menjadi ujian pertama pelatih asal Inggris tersebut dan langsung dihadapkan dengan lawan kuat yakni Arsenal. Sementara itu, The Gunners yang menjalani musim keduanya bersama Unai Emery optimistis untuk finish di posisi empat besar klasemen pada akhir musim.

Rencananya, partai ini akan dihelat pada Minggu (11/8) malam WIB. Newcastle akan menjadi tuan rumah pada pertemuan kontra Arsenal kali ini. Statistik musim lalu mencatat, Newcastle hanya mampu menduduki peringkat 13 hasil dari 12 kemenangan, 9 hasil imbang, serta 17 kekalahan. Sedangkan Arsenal tak lebih baik, jika musim sebelumnya mereka hampir selalu bisa menembus posisi 4 klasemen namun musim lalu meriam London hanya mampu finish di peringkat 5 klasemen akhir Premier League.

Prediksi Newcastle Vs Arsenal
Prediksi Newcastle Vs Arsenal

Arsenal saat bertemu dengan Newcastle sukses memenangi 12 dari 13 laga terakhirnya. Dalam periode tersebut, The Gunners hanya kalah saat bertandang ke St James Park pada bulan April 2018 silam. Untuk itu, laga ini diprediksi tetap akan menjadi milik Arsenal. Namun, The Gunners juga perlu waspada sebab empat dari enam kali pertandingan pembuka liga Inggris mereka selalu menelan kekalahan.

Sementara Newcastle United mempunyai statistik yang cukup mentereng saat tampil di hadapan publiknya sendiri. Dari 9 kali pertandingan, mereka berhasil mengukir 6 kemenangan, 1 hasil seri, dan 2 kali kekalahan.

Laga ini juga akan menjadi pembuktian The Gunners pasca pembelian beberapa nama pemain besar di bursa transfer musim panas ini. Layak untuk dinantikan, apakah peran Nicolas Pepe, Dani Ceballos, William Saliba, Gabriel Martinelli, serta David Luiz cukup vital dalam skema permainan Arsenal.

Perkiraan Susunan Pemain

Newcastle: Dubravka, Willems, Lascelles, Schar, Manquillo, Almiron, Longstaff, Shelvey, Ritchie, Joelinton, Saint-Maximin.

Arsenal: Leno, Kolasinac, Monreal, Sokratis, Maitland-Niles, Ceballos, Xhaka, Guendouzi, Aumabeyang, Lacazette, Iwobi.

Head To Head

  • Pertemuan: 48
  • Newcastle menang: 10
  • Imbang: 10
  • Arsenal menang: 28.

5 Pertemuan Terakhir

  • 02-04-2019 Arsenal 2-0 Newcastle (EPL)
  • 15-09-2018 Newcastle 1-2 Arsenal (EPL)
  • 15-04-2018 Newcastle 2-1 Arsenal (EPL)
  • 16-12-2017 Arsenal 1-0 Newcastle (EPL)
  • 02-01-2016 Arsenal 1-0 Newcastle (EPL).

Prediksi Skor

Prediksi laga Newcastle vs Arsenal kali ini nampaknya akan didominasi oleh The Gunners jika melihat dari komposisi skuat yang kurang berimbang dengan tuan rumah. Prediksi skor sepertinya akan berakhir dengan kemenangan Arsenal 2-1.