Hasil Pertandingan West Ham United Vs Manchester City

Hasil sempurna diraih di pekan perdana oleh juara Premier League musim lalu, Manchester City. The Citizens mengawali musim dengan menghadapi West Ham United di London Stadium. Meskipun bertindak sebagai tim tamu, namun mereka berhasil membuktikan diri dengan meraih kemenangan telak atas The Hammers dengan skor 5-0.

Gol bagi Man City masing-masing dicetak oleh Gabriel Jesus, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling. Khusus untuk Sterling, di laga ini ia berhasil mengukir hat-trick yang membuatnya untuk sementara menjadi top skor Premier League. Sejatinya, pemain asal Inggris tersebut mampu mencetak 4 gol, namun salah satu golnya dianulir wasit karena sudah berada di area offside.

West Ham United Vs Manchester City
West Ham United Vs Manchester City

Berkat kemenangan ini menghantarkan anak asuh Pep Guardiola menduduki peringkat teratas klasemen liga Inggris. Torehan poinnya sama dengan Liverpool dan beberapa tim lain, namun mereka unggul dari selisih gol. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai jalannya pertandingan, langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Babak Pertama

Kedua tim langsung menurunkan beberapa nama pemain barunya, dari kubu West Ham mereka memasukkan Sebastian Haller sejak menit pertama. Sementara Rodri diproyeksikan mengisi posisi dari Fernandinho. Manchester City terlebih dulu berupaya membongkar pertahanan tuan rumah dengan pola penyerangan yang dirancangnya.

Peluang pertama tim tamu lahir dari kaki Riyad Mahrez, namun bola hasil sepakannya masih mampu dihalau oleh penjaga gawang West Ham. Akhirnya, saat laga memasuki menit ke-25 Man City sukses mengubah kedudukan menjadi 1-0 berkat gol yang dicetak Gabriel Jesus. Umpan dari Kyle Walker sukses diteruskannya ke dalam gawang yang dijaga Lukasz Fabianski. Skor tersebut bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Keluar dari kamar ganti, intensitas serangan Man City semakin gencar. Mereka terus berupaya mencari tambahan gol untuk setidaknya mengamankan kedudukan. Pada menit ke-51, The Citizens akhirnya sukses menggandakan skor menjadi 2-0. Sepakan kaki kiri Sterling melesat mulus ke dalam gawang West Ham.

Beberapa menit berselang, tepatnya di menit ke-75 Sterling mengukir gol keduanya sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-0. Ia sukses menyambut umpan yang diberikan oleh Riyad Mahrez. Setelah itu, di menit ke-83 Man City mendapat hadiah penalti. Sergio Aguero yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan menuntaskan tugasnya membuat keadaan menjadi 4-0. City akhirnya menutup laga dengan keunggulan 5-0 setelah Sterling mencetak gol ketiganya saat laga memasuki injury time.