Hasil Pertandingan Newcastle United Vs Arsenal, Skor Akhir 0-1

Hasil manis diraih Arsenal pada laga perdana kompetisi Premier League musim 2019-2020 kala bersua Newcastle United. The Gunners berhasil menang tipis 0-1 atas The Magpies pada laga yang dihelat Minggu (11/8), di St James Park. Walaupun bertindak sebagai tim tamu, anak asuh Unai Emery mampu memetik poin penuh yang menjadikan hasil positif untuk mengawali musim.

Gol tunggal Arsenal dicetak oleh striker mereka, Pierre-Emerick Aubameyang. Berkat gol ini menasbihkan penyerang asal Gabon tersebut sebagai striker yang haus gol. Musim lalu, ia pun berhasil menjadi top skor Premier League dan gelar tersebut bukan mustahil akan kembali diraihnya di musim ini.

Hasil Pertandingan Newcastle United Vs Arsenal
Hasil Pertandingan Newcastle United Vs Arsenal

Kemenangan ini membuat The Gunners mengikuti 3 tim papan atas lainnya yang sama-sama menuai poin penuh. Tim tersebut diantaranya Manchester City, Liverpool, serta Tottenham Hotspur. Dan dengan hasil tersebut untuk sementara menjadikan Arsenal bertengger di urutan keenam klasemen liga Inggris. Bagi Anda yang penasaran mengenai jalannya pertandingan, silahkan simak penjelasan berikut.

Babak Pertama

Arsenal yang notabene-nya belanja cukup banyak pemain di musim panas ini justru tak satupun memainkan pemain anyarnya sejak menit pertama. Unai Emery malah membuat kejutan dengan memasukkan nama-nama pemain muda ke dalam starting line-up. Pemain muda seperti Joe Willock serta Reiss Nelson dipasang sejak awal untuk mengisi pos lini tengah.

Laga berlangsung cukup seru sejak peluit ditiupkan. Jual beli serangan antara kedua tim tak dapat terelakkan. Newcastle mendapat peluang pertama melalui aksi dari Joelinton, namun usahanya masih belum membuahkan hasil. Kemudian giliran Arsenal yang mendapat peluang emas. Aubameyang yang berdiri satu lawan satu dengan kiper melepaskan sepakan voli keras, tetapi bola hasil sepakannya masih mampu dihalau oleh penjaga gawang Newcastle, Dubravka. Skor 0-0 pun menutup paruh pertama laga.

Babak Kedua

Selepas turun minum, kedua tim coba menaikkan intensitas serangannya. Terkhusus Arsenal, mereka terus menerus membongkar pertahanan tuan rumah untuk mencari gol. Baru di menit ke-58 gol yang dinanti-nantikan publik Emirates Stadium pun tercipta melalui kreasi dari Aubameyang. Berawal dari kesalahan salah satu bek Newcastle, bola berhasil dicuri oleh Maitland-Niles.

Ia kemudian mengirimkan umpan silang kepada Aubameyang yang tengah berdiri bebas. Tanpa kesulitan, eks Borussia Dortmund itu mensontek bola untuk kemudian diteruskan menjadi gol. Skor 1-0 membuat Arsenal sedikit tenang dan coba menerapkan beberapa strategi baru. Di pertengahan babak kedua, Emery memasukkan pemain-pemain baru seperti Dani Ceballos, Nicolas Pepe, dan Gabriel Martinelli. Terbukti, pola permainan di lini tengah The Gunners menjadi lebih hidup dari sebelumnya.

Sedangkan tuan rumah pun tak tinggal diam. Skema pergantian pemain dengan memainkan Allan Saint-Maximin terbukti efektif. Beberapa kali mantan pemain Nice itu berhasil mengancam gawang yang dijaga Bernd Leno. Namun beruntung bagi Arsenal, sang penjaga gawang tampil cukup gemilang dalam laga ini. Setelah itu, banyak peluang tercipta dari kedua tim namun tidak ada satu pun yang berbuah gol. Skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal pun menutup laga ini.