Indonesia Kembali Unggul Lewat Kemenangan Jojo Melawan Shi Yuqi

Babak 16 besar dalam Daihatsu Indonesia Masters kembali menyuguhkan pertandingan yang menegangkan. Meskipun sempat tegang pada pertandingan sebelumnya, namun akhirnya Jojo berhasil memberikan posisi unggul bagi Indonesia. Setelah menang melawan Rasmus Gemke yang mengalami cedera sehingga tidak dapat mengikuti pertandingan pada gim kedua melawan Jojo, kini Jonathan Christie akan menghadapi lawan asal Cina yang cukup kuat, Shi Yuqi.

Kemenangan Jonathan Christie atas Rasmus Gemke ini pun membuatnya menyusul rekannya, Anthony Sinisuka Ginting, dalam babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2019. Kemenangannya atas pemain asal Cina ini pun merupakan kemenangan yang tidak terduga, apalagi dengan jarak skor yang cukup jauh.

Pada gim pertama, baik Jonathan Christie maupun Shi Yuqi, keduanya sama-sama memberikan perlawanan yang sengit. Jonathan Christie berusaha untuk terus menjaga skornya agar tetap unggul. Namun sayang, ia tidak berhasil mempertahankan skor sehingga tertinggal 11-7 pada jeda interval pertama.

Setelah jeda interval pertama selesai, Jonathan Christie kembali memberikan perlawanan pada Shi Yuqi untuk mengejar ketertinggalan yang ia dapatkan. Secara perlahan namun pasti, Jojo berhasil mengikuti ketertinggalannya hingga skor berubah menjadi 14-15. Bahkan ia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20 yang akhirnya mendapatkan skor 22-20 di akhir gim pertama.

Berhasil mengejar ketertinggalannya, Jonathan Christie langsung memberikan perlawanan pada Shi Yuqi pada awal gim kedua. Tidak tanggung-tanggung, Jonathan Christie bahkan meninggalkan Shi Yuqi sangat jauh hingga skor menjadi 10-1.

Belum puas dengan permainannya yang garang, Jonathan Christie kembali melancarkan serangan hingga skor menjadi 11-3 pada jeda interval kedua. Setelah jeda selesai, tak butuh waktu lama bagi Jonathan Christie untuk menaklukan Shi Yuqi. Ia berhasil menang telak dengan skor 21-6 di akhir gim kedua.

Kemenangan yang tidak terduga ini membuat penonton bersorak sorai. Suguhan tontonan pertandingan yang sangat memuaskan penonton ini pun menjadi salah satu momen yang menarik di Daihatsu Indonesia Masters 2019.

Suasana Istora Senayan Jakarta begitu bergemuruh akibat sorakan penonton yang puas dengan pertandingan yang hebat ini. Meskipun telah berhasil mengalahkan Shi Yuqi, namun bukan berarti Jonathan Christie bisa berleha-leha. Ia mengaku harus lebih mempersiapkan diri lagi karena lawan pada laga berikutnya pastinya akan jauh lebih berat dibandingkan yang sekarang.

Mari kita doakan saja kemenangan bagi tim Indonesia dalam Daihatsu Indonesia Masters 2019 bisa didapatkan kembali. Semoga para atlet bulutangkis kita mampu memberikan perjuangannya yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa.