Inilah 4 Pemain Basket Indonesia yang Cantik Jelita!

Olahraga basket tak hanya digandrungi oleh para pria, banyak kaum hawa yang juga ikut bergabung dalam pertandingan basket. Tidak kalah dari pemain basket pria, para wanita ini juga memiliki kemampuan memainkan bola basket dengan sangat lihai. Cantik dan berbakat, itulah kata-kata yang tepat menggambarkan mereka. Berikut ini adalah 4 pemain basket Indonesia yang memiliki wajah cantik jelita:

1. Maria Selena

Wanita kelahiran Palembang pada tanggal  24 September 1990  ini merupakan pemenang kontes Miss Indonesia 2011. Sebelum menjadi Miss Indonesia 2011, Maria adalah seorang pemain basket profesional.  Ia pernah menjadi salah satu anggota Surabaya Fever di kompetisi Woman National Basketball League Indonesia pada tahun 2012/2013. 

Tak hanya cantik saja, wanita yang juga menjadi wakil Indonesia dalam Miss Universe 2012 ini juga merupakan alumni Institut Teknologi Bandung yang berprestasi.

2. Dewa Ayu Made Sriartha

Wanita cantik yang sering disebut sebagai pemain basket yang gemulai ini merupakan salah satu anggota dari Timnas putri Indonesia yang berhasil masuk level satu FIBA U-18 Asia. Wanita yang lahir di Klungkung, 20 November 1998, ini menyukai basket karena melihat kepiawaian kakaknya dalam bermain basket.

Wajahnya yang manis dan polos membuat banyak pria yang selalu menunggu penampilannya dalam bermain basket. Meskipun mendapatkan banyak kritikan pedas karena gaya permainannya yang lemah gemulai, namun Ayu selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap penampilannya.

3. Yusranie Noory Assipalma

Yusranie Noory Assipalma merupakan salah satu anggota Merpati Bali yang masuk pada tahun 2017. Meskipun Yusranie Noory Assipalma sangat mencintai basket, namun ia juga tetap ingin membahagiakan orang tuanya dengan mengikuti keinginan sang Mama dalam dunia model.

Paras cantik dan tubuh semampai mengantarkannya dalam ajang Miss Indonesia 2016. Ia pun berhasil mendapat predikat Miss Lifestyle. Namun ia juga tidak meninggalkan basket. Terbukti, ia dan Ayu sama-sama berhasil membawa Indonesia masuk level satu FIBA U-18 Asia.

4. Helena Tumbelaka

Pemain basket wanita selanjutnya adalah Helena Tumbelaka. Helena Tumbelaka merupakan shooting guard Merpati Bali. Pemain basket yang lahir pada tanggal 19 Mei 1992 ini sangat ramah dan murah senyum sehingga banyak yang jatuh hati padanya. Permainannya yang sangat cepat membuat lawan menjadi tidak berkutik. Bahkan dalam sebuah kesempatan, Helena sempat melawan seorang pemain basket pria dan berhasil mengalahkannya dalam waktu singkat.

Itulah 4 pemain basket wanita Indonesia yang memiliki paras cantik dan bertalenta. Keganasan mereka di lapangan basket membuat siapa saja tidak bisa berkutik.