Hasil Liga Inggris : Liverpool Menang 3-0 Atas Bournemouth

liverpool
Liverpool berhasil menaklukan Bournemouth di stadion Anfield pada Liga Primer Inggris pekan ke-26 dengan skor 3-0

Liverpool kembali bertengger di puncak klasemen setelah berhasil menggempur Bournemouth di Anfield, Sabtu (09/02/2019) Malam WIB. Akhirnya, Liverpool bisa kembali menang setelah rekor imbang beruntun di dua laga sebelumnya. Selama pertandingan penuh, The Reds menguasai permainan secara penuh dan berhasil menghadapi Bournemouth dengan skor 3-0.

Di dua laga sebelumnya, Liverpool harus puas dengan hasil imbang setelah menghadapi Leicester City dan West Ham United. Namun Liverpool berhasil mengatasi rekor buruk tersebut setelah berhasil menang melawan AFC Bournemouth dan menyalip Manchester City di puncak klasemen.

Pada babak pertama, The Reds unggul terlebih dahulu dengan dua gol yang dicetak oleh Sadio Mane dan Gini Wijnaldum. Pada babak kedua, Mohamed Salah berhasil mencetak satu gol sebagai penutup pertandingan.

Liverpool berhasil merebut poin secara maksimal dengan torehan total 65 poin untuk sementara waktu. Bournemouth kini tergeser menjadi urutan 11 dengan torehan total 33 poin.

Highlights Pertandingan Liverpool Vs Bournemouth

mohamedsalah
Mohamed Salah merayakan selebrasi setelah ia mencetak gol yang ke-17 selama pekan ke-26 di Liga Primer Inggris

Semenjak peluit kick-off di bunyikan, Liverpool bermain cukup agresif dan menekan terhadap Bournemouth. Peluang berbahaya bagi Liverpool pertama kali diciptakan oleh Ryan Fraser. Ryan melepas tembakan melengkung yang berhasil di tepis oleh kiper Liverpool, Alisson Becker. Liverpool pun mencoba untuk kembali menekan kepada pertahanan Bournemouth.

Peluang pertama diciptakan oleh Liverpool oleh Mohamed Salah menit ke-10 setelah melepaskan tembakan dari sudut yang sempit, namun tembakannya masih belum menemui sasaran karena melayang diatas mistar gawang. Beberapa menit kemudian, Roberto Firmino mencoba kembali untuk membuat peluang melalui umpan Sadio Mane. Tetapi hal itu bisa diatasi oleh kiper Bournemouth, Artur Boruc.

Gol yang ditunggu tunggu Liverpool akhirnya berhasil dicetak oleh Sadio Mane di menit ke-24 setelah mendapatkan umpan silang dari James Milner dengan menyundul bola ke gawang Artur Boruc. Skor sementara 1-0 membuat Liverpool semakin mendominasi pertandingan.

Gini Wijnaldum berhasil mencetak gol kedua menjadi 2-0 pada menit ke-34. Ia berhasil lolos dari jebakan offside dan melepas tembakan yang tidak bisa dihalau oleh Boruc. Keunggulan sementara diraih oleh Liverpool hingga akhir babak pertama usai.

Baru tiga menit berjalan pada babak kedua, Liverpool terus menambah keunggulannya lewat gol Mohamed Salah. Salah menyelesaikan peluang emas dengan baik setelah menerima umpan tumit dari Firmino.

Sepanjang babak kedua berjalan, Liverpool sangat terlihat menguasai pertandingan. Sadio mane hampir mencetak gol di menit ke-56 lewat sundulannya, namun masih belum menemui sasaran. Menjelang babak kedua usai, Liverpool kembali membuat peluang melalui serangan balik lewat tendangan Alexander-Arnold. Skor 4-0 gagal diciptakan oleh Liverpool setelah Boruc berhasil menghadang sepakan jarak dekat Alexander-Arnold.

Kini, selama pekan ke-26 berjalan di Liga Primer Inggris, Mohamed Salah telah mencetak sebanyak 17 gol. Liverpool berhasil menyalip Manchester City setelah pertandingan di stadion Anfield dengan skor akhir 3-0 atas Bournemouth.