Man United Melaju ke Empat Besar Setelah Berhasil Mengalahkan Fulham

manchesterunited
Fulham harus menerima kekalahan setelah pertandingan melawan Manchester United pada pekan ke-26 di stadion Craven Cottage.

Fullham menjamu tim raksasa Manchester United di stadion Craven Cottage pada pekan ke-26, Sabtu (09/02/2019) malam WIB. Fulham harus mengakui kekalahannya dengan skor 0-3 atas Manchester United. Kemenangan ini membuat The Red Devils berhasil melaju ke empat besar klasemen Liga Primer Inggris dengan torehan total 51 poin setelah melewati Chelsea dengan torehan total 50 poin. Atas kekalahannya tersebut, Fulham kini semakin merosot ke papan bawah klasemen dengan peringkat ke-19 dan hanya memiliki torehan 17 poin saja.

Anthony Martial pantas disebut sebagai pemain man of the match karena berhasil tampil gemilang sebagai penyerang pada laga Manchester United melawan Fulham. Ia mencetak satu gol dan satu assist pada laga itu. Ia dan Paul Pogba secara bergantian mencetak gol ke gawang Fulham.

Highlights Pertandingan Fulham vs Manchester United

paulpogba
Paul Pogba merayakan golnya bersama Anthony Martial

Sepanjang babak pertama berjalan, Fulham tampil cukup kelawahan melayani Manchester United. Pada menit menit pertama, Fulham membuat peluang oleh Luciano Vietto. Ia membuat tembakan pertama pada laga itu. Namun tembakannya masih belum menemui sasaran yang tepat. Manchester United mengandalkan serangan balik yang mematikan setelah Fulham mencoba membangun strategi menyerang.

Fulham pun akhirnya kebobolan setelah Paul Pogba berhasil mencetak gol lewat umpan cantik dari Anthony Martial pada menit ke-14. Setelah mencetak assist, Martial membuat publik Craven Cottage membisu setelah berhasil membobol gawang Fulham lewat umpan dari Phil Jones.

Jones juga tampil cukup baik pada laga melawan Fulham. Ia membuat ancaman yang cukup berbahaya pada menit ke-42. Jones melepaskan sepakan, namun sepakan tersebut masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Fulham, Rico. The Red Devils berhasil mengungguli papan skor dengan skor akhir 0-2 pada babak pertama.

Babak kedua pun dimulai. Fulham belum bisa menebar serangan yang efektif dan berbahaya bagi Man United. Ander Herrera melepaskan tembakan tepat sasaran pada menit ke-63. Namun Rico berhasil menyelamatkan tembakan tersebut. Empat menit kemudian, Manchester United mendapatkan hadiah penalti setelah pemain Fulham, Le Marchand melakukan pelanggaran terhadap Romelu Lukaku. Penalti tersebut berhasil dieksekusi dengan sukses oleh Paul Pogba. Ia pun kembali mencetak gol untuk kedua kalinya.

Skor pun berubah menjadi 0-3. Semenjak gol dari eksekusi penalti tersebut, Fulham pun menjadi pasrah. Sementara, sang pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer memasukan dan menggantikan beberapa pemain secara leluasa. Di menit menit akhir laga, terjadi perselisihan antara kiper The Red Devils, De Gea dan Pemain Fulham, Mitovic. Wasit memberikan kartu kuning kepada dua pemain tersebut.

Manchester United berhasil memenangkan pertandingan. Sang pelatih cukup puas terhadap penampilan gelandang andalannya yaitu Paul Pogba dan penyerang tajamnya Anthony Martial . The Red Devils kini berada di posisi ke-4 klasemen dan Chelsea bergeser menjadi posisi ke-5.