Liverpool Mundur Dari Perburuan Nicolas Pepe

Klub raksasa liga Inggris Liverpool menarik minatnya untuk memboyong winger milik Lille, Nicolas Pepe. Belakangan ini memang gencar terdengar The Reds ingin mendatangkan Pepe untuk memperkuat lini serang dan diproyeksikan sebagai pelapis dari Mohamed Salah dan Sadio Mane. Namun, rupanya klub dengan 6 gelar liga champions itu mundur dari perburuan sang pemain.

Alasan mundurnya Liverpool dari perburuan Nicolas Pepe tidak lain karena harga yang diminta Lille dinilai tidak wajar bagi manajemen The Reds. Klub ligue 1 itu meminta mahar sebesar 70 juta pound kepada tim yang menginginkan jasa Pepe. Untuk urusan pemain yang belum punya banyak pengalaman di kompetisi Eropa harga sebesar itu sudah kelewat mahal, Liverpool memutuskan untuk tidak melanjutkan negosiasi transfer pemain berusia 24 tahun tersebut.

Liverpool Urungkan Niat Untuk Rekrut Nicolas Pepe
Liverpool Urungkan Niat Untuk Rekrut Nicolas Pepe

Sebenarnya tidak heran jika Lille mematok harga selangit, selain karena untuk saat ini harga jual pemain menjadi meningkat pasca transfer Neymar ke PSG pun Nicolas Pepe tampil cukup baik musim lalu. Bermain di 38 laga bersama Lille, ia mampu mengukir 22 gol serta 11 asisst. Torehan golnya hanya kalah dari penyerang milik PSG yakni Kylian Mbappe yang sukses mengemas 33 gol.

Mengandalkan Pemain Yang Ada

Daripada harus mengeluarkan biaya mahal untuk mendatangkan satu pemain, Liverpool lebih memilih mengandalkan stok pemain yang ada saat ini. Seperti yang diketahui, komposisi skuat The Reds sudah cukup mumpuni sebenarnya meskipun mereka tidak melakukan pembelajaan di bursa transfer musim panas ini.

Jurgen Klopp ingin memaksimalkan pemain seperti Alex Oxlade-Chamberlain untuk mengisi pos sayap semisal Mo Salah dan Sadio Mane tidak dapat tampil. Chamberlain dikabarkan sudah mulai menemukan kebugarannya kembali setelah harus absen sepanjang musim lalu.

Manajemen The Reds pun diberitakan siap menyodorkan kontrak baru untuk Chamberlain. Meskipun masih menyisakan kontrak yang baru akan berakhir di 2022 mendatang, namun manajemen ingin menambah durasi kontraknya hingga 2023. Selain itu, pemain asal Inggris itu akan mendapatkan kenaikan gaji musim depan.

Bayern Munchen Opsi Berikutnya

Sementara Liverpool mundur dari perburuan Nicolas Pepe, Bayern Munchen dikabarkan lebih serius mendatangkan sang pemain ke Allianz Arena. Raksasa Bundesliga disebut menyepakati nominal transfer sebesar 70 juta pound, apalagi saat ini Munchen baru ditinggal dua winger veterannya yakni Arjen Robben dan Frank Ribery. Untuk itu, Nicolas Pepe rencananya bakal menggantikan posisi dua pemain tersebut.

Sebenarnya bagi Munchen Nicolas Pepe hanyalah opsi kedua, buruan utamanya adalah winger Manchester City Leroy Sane. Hanya saja, harga jual Sane sangat tinggi sehingga Munchen mengalihkan minat kepada Nicolas Pepe.