Juventus Tertarik Datangkan Guardiola Ke Alianz Stadium

Juventus menjadi klub yang sering juara sepanjang sejarah Serie-A Italia. Dan musim ini menjadi yang terbaik karena berhasil menjuarai Serie-A. Namun setelah menjuarai kompetisi ini si nyonya tua harus kehilangan sang pelatih Massimiliano Allegri yang sudah 3 musim menangani Juventus. Bersama Alegri Juventus berhasil meraih empat gelar yang pernah ada. Dan gelar itu menjadi yang pertama dibandingkan pelatih Eropa lainnya. Walaupun sukses memenangkan gelar di kompetisi domestik tapi di liga Champions Alegri masih belum pernah merasakan juara dan hasil yang diharapkan belum maksimal seperti yang ditargetkan oleh manajemen Juventus.

Juventus Tertarik Datangkan Guardiola Ke Alianz Stadium
Guardiola dikabarkan dekat dengan Juventus

Sang Nyonya tua musim lalu mendatangkan sang Mega bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Juventus berhasil membawa Ronaldo dengan bayaran yang cukup mahal. Setelah Ronaldo bermain di Juventus pada musim pertamanya saja belum mampu menghadirkan juara liga Champions seperti saat dirinya berseragam Madrid. Dan hal ini pula menjadikan sang pelatih Alegri hengkang karena prestasi yang kurang bagus di kompetisi Eropa. Lalu setelah Alegri pergi muncul sebuah isu yang cukup terdengar sangat gencar dikalangan media massa. Siapa lagi kalau bukan sang juru taktik Maurizio Sarri yang dikabarkan akan menukangi Juventus pada musim depan.

Namun muncul juga kabar yang menyebutkan bahwa Juventus lebih tertarik mendatangkan Guardiola ke Alianz Stadium. Guardiola sebelumnya telah menangani beberapa klub seperti Bayern Munchen, Barcelona dan sekarang Manchester city. Mungkin cukup menarik diperbincangkan apakah Guardiola tertarik untuk bersedia melatih Juventus pada musim depan. Nampaknya Guardiola enggan membicarakan peluangnya melatih Bianconeri pada musim depan. Ia masih sangat senang melatih di Manchester City. Tawaran yang diajukan sebesar 20 juta euro ditolak mentah-mentah oleh pria kebangsaan Spanyol ini.

Juventus Tertarik Datangkan Guardiola Ke Alianz Stadium
Guardiola saat melatih Manchester City

Josep Guardiola mengatakan bahwa masih senang tinggal di Inggris dan melatih Manchester City pada musim kedepan. Dia juga beranggapan bahwa melatih di Inggris mempunyai tantangan tersendiri untuk dijalani. Pep masih ingin berada di Manchester City sampai ia mampu membawa City juara Liga Champions. Bersama City Guardiola mampu meraih premier league secara beruntun. Dan mampu menghadirkan beberapa trofi piala FA dan Carabao cup.

Namun tidak menutup kemungkinan Juventus bisa mendapatkan tanda tangan Pep Guardiola jika Bianconeri mau membayar Pep dengan harga mahal. Sejauh ini Juventus belum memiliki pelatih yang pasti menangani klub. Mereka masih mencari beberapa pelatih yang sekiranya pas dengan kebutuhan tim dan beberapa pelatih yang diincar mulai dari Sarri, Guardiola yang santer digadang-gadang akan menukangi Juventus.