Liverpool Siap Menerima Kedatangan Coutinho Dengan Satu Syarat

Teka-teki masa depan gelandang serang milik Fc Barcelona yaitu Philippe Coutinho mulai terlihat. Klub lamanya, Liverpool dikabarkan membuka peluang untuk menerima pemain berusia 27 tahun tersebut. The Reds siap memulangkan mantan pemainnya di bursa transfer musim panas ini, namun Barcelona disebut mempunyai gagasan lain.

Coutinho hengkang dari Anfield pada Januari 2018 yang lalu, datang ke Barcelona dengan menyandang status transfer termahal Blaugrana. Dengan status tersebut pastinya ekspektasi manajemen terhadapnya sangat tinggi, hal itu justru malah menimbulkan tekanan yang mempengaruhi penampilannya di atas lapangan.

Hingga saat ini, Coutinho masih belum mampu menampilkan permainan terbaiknya. Dari total 75 penampilan yang ia mainkan di semua kompetisi, pemain timnas Brasil itu hanya mampu mengoleksi 21 gol dan tidak pernah menjadi pilihan utama di line-up Barcelona. Pada akhirnya, publik Camp Nou pun meremehkan kemampuan yang dimiliki oleh Philippe Coutinho.

Liverpool Bersedia Menerima Kepulangan Mantan Pemainnya
Liverpool Bersedia Menerima Kepulangan Mantan Pemainnya

Manajemen Barca untuk saat ini tengah mencari cara supaya sang pemain pergi dari Camp Nou. Sementara Coutinho pun ingin segera meninggalkan Barcelona karena tak kunjung berkembang kemampuannya. Sang pemain dikabarkan lebih memilih kembali ke Premier League daripada harus dijadikan bahan tukar Neymar dari PSG.

Seperti yang diketahui, Barcelona lebih suka menjadikan Coutinho bahan untuk memuluskan transfer Neymar ke Barca. Namun sang pemain menolak hal tersebut, lalu muncul Liverpool yang bersedia menerima kembali Coutinho meskipun banyak fans yang kecewa lantaran proses kepergian sang playmaker menuju Camp Nou dinilai tak sewajarnya.

Namun, masalah bagi Liverpool adalah harga yang dipatok Barcelona kepada Coutinho terbilang sangat tinggi. Untuk itu, The Reds tidak bersedia menebus sang pemain dengan harga mahal. Liverpool mengajukan syarat kepada Coutinho jika ia ingin kembali maka manajemen tidak harus mengeluarkan dana besar.

Bayar Murah

Barcelona memboyong Coutinho dari Anfield dengan dana sekitar 105 juta pounds plus bonus yang dirata-rata bisa mencapai 142 juta pounds. Sedangkan Liverpool tidak mau menarik kembali Coutinho dengan biaya yang sama, The Reds tentunya menginginkan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan saat menjualnya.

Belum jelas apakah Barcelona bersedia memulangkan Coutinho ke Anfield. Namun sepertinya Blaugrana lebih tertarik menukarnya dengan Neymar. Sementara Liverpool sendiri masih belum aktif di jendela transfer kali ini, mereka sampai saat ini belum mendatangkan satu pun pemain top. Namun, ada beberapa nama pemain yang diisukan akan datang ke Anfield seperti Nicolas Pepe, Ousmane Dembele, hingga Marco Asensio.