Liverpool Tertarik Datangkan Ousmane Dembele Dari Barcelona

Juara liga champions musim lalu Liverpool disebut tengah melakukan pendekatan khusus kepada winger milik Barcelona, Ousmane Dembele. The Reds ingin mendatangkan sang pemain ke Anfield untuk memperkuat lini serang, bahkan diberitakan manajemen Liverpool telah membuat penawaran kepada Barca terkait transfer Dembele.

Ousmane Dembele tercatat menjadi pemain Barca sudah selama dua musim, namun hingga saat ini pemain berusia 22 tahun itu belum mampu menampilkan performa terbaiknya. Padahal ia didatangkan dengan harga yang tidak murah, blaugrana harus membayar sekitar 105 juta euro kepada Borussia Dortmund selaku klub pemilik sang pemain saat itu. Masalah cedera disinyalir yang membuat Dembele sulit berkembang.

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut memang kerap kali diterpa cedera, tidak heran jika di musim lalu ia hanya tampil sebanyak 20 laga saja sebagai starter bersama Barcelona. Meskipun begitu, ia masih tergolong produktif, Dembele mampu mengkoleksi 8 gol serta 5 asisst. Alasan tersebut lah yang membuat tim sekelas Liverpool kepincut untuk memboyong sang pemain.

Liverpool Disebut Sudah Hubungi Ousmane Dembele Untuk Pindah Ke Anfield
Liverpool Disebut Sudah Hubungi Ousmane Dembele Untuk Pindah Ke Anfield

Dembele pun disebut sudah tidak betah lagi berada di Camp Nou, ia ingin pindah ke klub yang menjamin kepadanya menit bermain reguler. Jika terus menerus berada di Barcelona, tentu sulit untuknya mengambil alih posisi pemain seperti Messi, Suarez, dan Coutinho. Keadaan tersebut lah yang coba dimanfaatkan Liverpool untuk merayu sang winger merapat ke Anfield. Sementara bagi Barcelona ia tidak menutup pintu bagi tim manapun yang meminati Dembele.

Barcelona Siap Lepas Dembele

Dilansir dari Diario AS, Barcelona dikabarkan siap melepas sang pemain di bursa transfer musim panas ini jika memang Dembele berniat ingin pindah. Namun dengan catatan, mereka tidak bersedia menerima penawaran dengan harga murah atau dibawah standar harga saat didatangkan dari Dortmund. Ya, Blaugrana membuka penawaran harga minimal di angka 105 juta euro.

Mungkin di dua musim lalu harga tersebut masih wajar untuk pemain sekelas Dembele, sebab kala itu ia mampu tampil konsisten bersama klub dan timnas. Ditambah usianya masih tergolong muda karena masih menginjak 20 tahun. Tetapi untuk saat ini sepertinya nominal tersebut tergolong sangat tinggi, apalagi kontribusi sang pemain musim lalu masih sangat minim.

Menarik untuk ditunggu, apakah Liverpool serius mendatangkan Ousmane Dembele dengan harga selangit. The Reds sendiri sebenarnya sudah mempuyai barisan lini depan yang bagus, dengan tambahan Dembele tentu akan menambah kekuatan klub pemilik 6 gelar liga champions tersebut.