Manchester City Segera Rampungkan Transfer Harry Maguire

Bek tengah milik Leicester City yakni Harry Maguire disebut akan hengkang musim panas ini menuju Etihad Stadium. Kedua tim bahkan telah mencapai kesepakatan perihal transfer bek berusia 26 tahun itu. Jika benar pindah, Harry Maguire dikabarkan bakal memecahkan rekor transfer bek termahal di dunia.

Harry Maguire memang menjadi komoditi panas di bursa transfer kali ini, pasalnya bersama The Fox musim lalu ia tampil cukup baik dalam mengawal lini pertahanan. Meskipun tak mampu membawa klubnya meraih trofi, namun kemampuan pribadi yang dimilikinya membuatnya diminati klub-klub besar.

Sebelumnya, Harry Maguire diincar oleh Manchester United. Setan merah bahkan menjadi yang paling serius dalam perburuan bek timnas Inggris tersebut, mereka membutuhkannya untuk memperkuat lini pertahanan yang masih rapuh. Akan tetapi, manajemen MU sepertinya tidak menyanggupi kemauan Leicester City yang mematok harga mahal untuk sang pemain.

Harry Maguire Selangkah Lagi Merapat Ke Manchester City
Harry Maguire Selangkah Lagi Merapat Ke Manchester City

Lalu, munculah Manchester City yang juga membutuhkan Maguire untuk menggantikan peran Vincent Kompany yang hengkang. The Citizens dikabarkan siap menjadikannya sebagai bek termahal di dunia mengalahkan Virgil Van Dijk yang didatangkan oleh Liverpool dari Southampton dengan mahar 75 juta pounds. Manchester City sendiri siap menggelontorkan dana sekitar 80 juta pounds untuk memboyong Harry Maguire.

Mendapatkan Gaji Besar

Tidak hanya ditebus dengan biaya selangit, Manchester City juga siap memberikan gaji yang fantastis kepada Maguire jika ia bersedia untuk bergabung dengan The Citizens. Sang juara liga Inggris musim lalu itu telah menyiapkan gaji sebesar 280 ribu pounds per pekan atau sekitar 5 miliar rupiah. Dengan angka tersebut, menasbihkan Maguire sebagai salah satu pemain dengan gaji termahal di Premier League.

Dengan kedatangan Harry Maguire tentunya akan semakin memperkuat barisan pertahanan Manchester City, selain bek Inggris tersebut City juga masih mempunyai nama-nama seperti Nicolas Otamendi, John Stones, serta Aymeric Laporte.

Kekurangan Stok Pemain Bertahan

Selain ditinggal oleh pemain veterannya yakni Vincent Kompany yang memutuskan untuk bergabung dengan Anderlecht musim depan, Manchester City juga diprediksi bakal ditinggal bek lainnya yaitu Nicolas Otamendi. Bek asal Argentina tersebut dikabarkan sudah tidak betah di Etihad Stadium setelah musim lalu ia kurang mendapat menit bermain.

Untuk itu Pep Guardiola tengah sibuk untuk mencari bek tengah baru yang tangguh dalam mengawal lini pertahanan. Sosok Harry Maguire dinilai cocok untuk menjalankan skema permainan Pep karena sang pemain sangat ideal untuk ditempatkan di barisan pertahanan.