Persewar Waropen Pendatang Baru Liga 2 Punya Ambisi Menuju Liga 1

Kasta kedua liga Indonesia Liga 2 Indonesia kembali hadir pada tahun ini dan dibuka pada hari Sabtu 22 Juni 2019. Pada pertandingan perdana wakil Papua Persewar Waropen menjamu tim asal Jawa Timur Persatu Tuban. Laga ini berlangsung di Stadion Bumi Wali Tuban Jawa timur. Laga ini secara mengejutkan dimenangkan oleh Persewar dengan memasukkan dua gol tanpa balas. Pelatih Persewar Carolino Ivakdalam mengaku sangat senang timnya menang menghadapi Persatu Tuban di laga perdana. Pelatih yang akrab disapa ino ini mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang tampil maksimal di laga ini. Carolino mengakui bahwa kesuksesan timnya bukan lain karena mendapatkan pelajaran berharga pada musim lalu.

Persewar Siap Mengarungi Liga 2

Persewar Waropen Pendatang Baru Liga 2 Punya Ambisi Menuju Liga 1
Persewar Siap Mengarungi Liga 2

Persewar Waropen sebelum liga 2 dimulai selalu mengadakan uji coba dan tidak hayal membuat tim asal Waropen ini lebih siap mengarungi Liga 2 musim 2019. Persewar Waropen tidak hanya wakil Papua sendiri di Liga 2 ini. Ada PSBK Biak Numfor yang sebelumnya berada di liga 3. Selain itu, ada beberapa klub yang baru promosi ke Liga 2 seperti Persatu Tuban, PSCS Cilacap, Persik Kediri dan Bogor FC. Setelah menghadapi Tuban Persewar Waropen kembali bertanding melawan klub Jawa timur lainnya yaitu Madura FC di Sumenep Madura pada hari Kamis Minggu ini.

Di Liga 2 musim ini Persewar Waropen punya misi khusus selain promosi dari Liga 3. Persewar ingin mengikuti jejak Perseru Serui yang sekarang bernama Perseru Badak Lampung FC yang ingin melaju ke Liga 1 musim depan. Tim yang mempunyai julukan Mutiara Bakau ini tidak hanya sekedar menjadi tim yang lewat saja.

Punya Ambisi Ke Liga 1

Persewar Waropen Pendatang Baru Liga 2 Punya Ambisi Menuju Liga 1
Pemain Persewar Waropen saat merayakan gol

Namun, mereka bertekad untuk bisa berada di Kompetisi tertinggi dan dapat menemani Persipura Jayapura. Menurut manajemen Persewar Waropen Yulens Bonai mengatakan bahwa timnya sudah diberi mandat oleh Bupati Waropen untuk bisa eksis di Liga 2 dan berambisi untuk promosi ke Liga 1.

Klub asal Papua ini diisi nama-nama beken seperti Victor Pae (Persiraja), dan Okto Maniani (Perserang Serang), kiper Barep Wahyudi (Persiba Balikpapan). Nama-nama pemain yang berpengalaman itu menjadi modal yang sangat bagus terhadap tim. Sebab, Persewar butuh pemain tambahan yang dapat menjadi tumpuan utama di Persewar. Jadi, kita tunggu saja kiprah Persewar Waropen di Liga 2 musim ini. Dan semoga harapan untuk bisa promosi ke Liga 1 segera tercapai. Agar wakil Papua tetap bersinar di pesepakbolaan tanah air.