Manchester United Tak Bisa Datangkan Coutinho Karena Satu Alasan Sepele

Desas-desus kepergian gelandang serang milik Barcelona yakni Philippe Coutinho semakin menyeruak, sang pemain bahkan sudah menjadi daftar jual klub di bursa transfer kali ini. Coutinho dinilai tak memberikan performa yang sebanding dengan harga pembeliannya dari Liverpool pada tahun 2018 silam.

Didatangkan dari Anfield, Barcelona harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Ditaksir, klub catalan membayar hingga 160 juta euro untuk mendaratkan Coutinho ke Camp Nou. Namun, sampai saat ini pemain berusia 27 tahun itu belum mampu menunjukkan penampilan maksimal di setiap laganya. Alhasil, Barcelona siap melepasnya jika ada klub yang mau membayar mahal sang pemain.

Beberapa hari terakhir, nama Manchester United kerap dikaitkan dengan transfer Coutinho. Setan merah dikabarkan ingin menggaet pemain yang pernah berkostum Inter Milan tersebut. Coutinho pun menyambut positif, ia sadar jika kurang mendapat tempat di line-up Barca. Dengan mencari klub baru dia percaya bisa menemukan performanya kembali.

Philippe Coutinho Terancam Tak Bisa Gabung Manchester United Karena Alasan Sepele
Philippe Coutinho Terancam Tak Bisa Gabung Manchester United Karena Alasan Sepele

Namun, menurut Sky Sports News ada sebuah alasan yang mungkin menghambat kepindahan Coutinho menuju Old Trafford. Bukan soal harga, kalau untuk masalah harga Manchester United disebut sudah siap menebus sang pemain sesuai harga kesepakatan. Faktor klub lama yang pernah ia bela dinilai menjadi alasan MU tak bisa datangkan Coutinho.

Karena Liverpool

Masa lalu Coutinho yang pernah menjadi ikon Liverpool membuatnya berpikir dua kali untuk memilih Manchester United sebagai pelabuhan selanjutnya. Seperti yang diketahui, MU dan Liverpool mempunyai persaingan yang kuat. Tidak hanya di lapangan hijau saja, di luar lapangan pun kerap terjadi perselisihan yang melibatkan fans kedua tim.

Untuk itu, Coutinho tidak mau dicap “pengkhianat”. Ia menghargai Liverpool sebab jika ia tidak pernah bermain di sana, belum tentu kariernya akan sesukses ini. Coutinho sempat gagal saat bersama Inter Milan, namun ia seakan mempunyai nyawa baru kala berseragam The Reds.

Faktor Liverpool Yang Menjadi Penghambat Kepindahan Coutinho Ke Manchester United
Faktor Liverpool Yang Menjadi Penghambat Kepindahan Coutinho Ke Manchester United

Bersama Liverpool, Coutinho mencapai puncak kariernya. Bermain di 106 laga selama 4 musim, ia mampu menorehkan 33 gol serta membuat 23 asisst. Oleh karena itu, alasan sepele inilah yang membuat Coutinho enggan untuk pindah ke Manchester United. Kalau pun pemain internasional Brasil ini benar pindah, mungkin ia akan merumput bersama PSG atau pun Chelsea.

PSG diberitakan serius untuk mendatangkan Coutinho, menurut laporan perwakilan kedua klub bahkan sudah melakukan pembicaraan khusus untuk membahas negosiasi transfer sang pemain.