Manny Pacquiao Tak Sabar Menghadapi Keith Thurman Juli Mendatang

Manny Pacquiao Tak Sabar Menghadapi Keith Thurman Juli Mendatang

Jelang sebulan laga yang mempertemukan Manny Pacquiao kontra Keith Thurman akan digelar. Pacquiao dan Thurman akan menggelar laga di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada pada 20 Juli mendatang. Rencananya laga yang dipromotori oleh TGB Promotions dan MP Promotions ini akan ditayangkan oleh USA Fox PPV dan Panama Telemetro Channel 13.

Pacquiao sendiri tidak sabar untuk segera bertemu dengan Keith Thurman. Pasalnya Pacquiao sangat termotivasi untuk membungkam Thurman. Thurman sempat melontarkan janji untuk memaksa Pacquiao pensiun ditangannya.

Mantan juara dunia delapan divisi, Manny Pacquiao (61-7-2, 39 KO), ingin segera merontokkan Thurman untuk membayar apa yang sempat digembar – gemborkannya terkait keinginannya membuat Pacquiao untuk segera pensiun. Perkataan Thurman membuat Pacquiao tersulut emosi dan semakin termotivasi untuk berlatih keras.

Selama ini Pacquiao memang terus berlatih dengan teratur namun tidak dipungkiri janji yang dibuat Thurman menjadi pemicu Pacquiao untuk berlatih semakin keras lebih daripada biasanya. Bahkan salah satu tim pelatih Pacquiao, Justine Fortune, membenarkan jika Pacquiao marah dan berhasrat untuk mengalahkan Thurman.

Tidak diragukan lagi jika seorang Pacquiao, saat ini berusia 40 tahun, berlatih ekstra keras demi membungkam mulut Thurman ketika keduanya bertemu Juli mendatang. Thurman memang kerap kali sesumbar ingin menjadi seorang petinju yang memaksa Pacquiao pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya.

Thurman bahkan sempat melontarkan pernyataan bahwa jangkauan pukulan Pacquiao cukup pendek. Thurman menambahkan bahwa “lengan T’Rex” Pacquiao akan mencegahnya mendaratkan pukulan pada Thurman. Hal tersebut semakin membuat Pacquiao terbakar amarah.

Sementara itu Justine Fortune, tim pelatih Pacquiao, menyatakan dalam wawancaranya dengan pihak Fighthub bahwa Thurman tidak bisa terus – terusan berada didekat Pacquiao saat keduanya bertemu nanti. Karena Thurman terlalu cepat dan kuat. Jika ingin memenangkan laga tersebut maka Pacquiao harus memblokade pergerakan Thurman.

Thurman pada kenyataannya tidak pernah berada di area berbahaya saat melakoni suatu laga. Dia selalu menghindari area tersebut. Thurman tidak terlalu mampu mengatasi pukulan demi pukulan jika terus  – terusan berada di area yang dekat dengan lawannya. Thurman biasanya mendekati lawannya dan melancarkan satu pukulan dan bersiap untuk menahan serangan yang dilancarkan oleh lawannya.

Setelah melancarkan satu pukulan dan bersiap untuk melakukan counter attack, Thurman kemudian menghindar dari berada terlalu dekat dengan lawannya.

Namun jika lawannya berniat untuk terus mengikutinya, maka Thurman biasanya akan segera berhenti dan melancarkan pukulan sesegara mungkin. Pola bertinju Thurman sebenarnya dapat dibaca karena selalu mempraktekkan hal yang sama sejak Thurman menjadi petinju profesional.

Sementara dari sisi Pacquiao sendiri, Ia harus bergerak  cepat untuk mengantisipasi pergerakan Thurman. Pacquiao harus melatih kakinya agar terbiasa bergerak cepat untuk mendekati Thurman saat di atas ring nantinya.