Marc Marquez Akui Sirkuit Di Austin Tidak Dapat Diprediksi

Marc Marquez Akui Sirkuit Austin Tidak Dapat Diprediksi

Jelang balapan Red Bull Grand Prix of America, beberapa pebalap MotoGP didaulat untuk mengikuti  konferensi pers yang diselenggarakan oleh MotoGP.

Para pebalap tersebut diantaranya adalah Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP), Marc Marquez (Repsol Honda Team), Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), Alex Rins (Team Suzuki Ecstar), Jack Miller (Pramac Racing) dan pebalap Moto2 favorit tuan rumah Joe Roberts (American Racing KTM).

Marc  Marquez yang dikenal sebagai raja sirkuit Amerika tampaknya memiliki kesempatan untuk mencetak podium ketujuhnya di Austin, Texas. Marc Marquez pertama kali meraih kemenangan di Austin pada tahun 2013 lalu.

Namun gelar yang melekat padanya tidak otomatis menjaminnya memenangkan balapan kali ini. Marquez pun menyadari hal tersebut.

“Selama ini Austin menjadi sirkuit pembawa keberuntungan untukku sejak tahun 2013 lalu. Jadi, kita lihat saja nanti kedepannya seperti apa. Memang benar adanya tahun ini kami tampil dengan baik, di Argentina, dan juga di Qatar. Penting bagiku untuk merasa nyaman tentunya. Kami akan memulai dari sesi latihan pertama dan berusaha untuk tidak gegabah. Jangan lupakan para lawan dan juga cuacanya. Walaupun tampaknya Sabtu ini cuaca biasa saja namun kami akan berusaha untuk menikmati sirkuit ini.” terang Marc Marquez di konferensi pers.

Marquez pun menambahkan bahwa timnya siap sedia terhadap segala kemungkinan di lapangan. Menurutnya hal itulah yang membuat MotoGP berbeda, dimana keadaan yang tidak terprediksi yang harus dipahami dan dimanfaatkan. Dirinya berharap kondisi yang sama terulang di Austin.

Sementara itu, Andrea Dovizioso pun turut memberikan komentarnya. Dovizioso menjelaskan bahwa dirinya bahagia dengan hasil yang diraihnya di Argentina.

Namun dia tak menampik jika Marquez adalah penguasa Austin dan sulit bagi pebalap lainnya untuk bersaing dengannya. Akan tetapi, Dovizioso meyakinkan bahwa penting bagi dirinya dan tim untuk mencapai poin maksimal dan fokus pada hal tersebut.

Para pebalap lainnya mengamini apa yang disampaikan Dovizioso. Mereka sepakat bahwa akan sulit untuk mengalahkan Marquez jika Marquez tidak mengalami masalah apapun di lapangan.

“Tidak ada yang tidak mungkin dalam MotoGP. Tentu saja dia (Marquez) memiliki kecepatan yang baik di Austin namun saya rasa pebalap lainnya pun akan berusaha untuk lebih cepat dan mengalahkannya.” terang Alex Rins.

“Marquez memang tidak dapat diprediksi karena dirinya selalu menang selama ini. Namun tentu saja kami tidak pernah berpikir mustahil untuk mengalahkannya. Kami pun selalu berusaha untuk lebih baik, lebih kuat dan berusaha untuk tiba di posisi finish lebih dulu.” kata Valentino Rossi dalam konferensi pers tersebut.

Saat ini Marquez memang menjadi kandidat favorit. Akan tetapi seperti yang telah dijelaskan oleh para pebalap dalam konferensi pers, apapun dapat terjadi di balapan motor. Tidak boleh dilupakan peran krusial cuaca dan kondisi permukaan lintasan sirkuit yang tampaknya akan memainkan peran penting dalam balapan di Austin kali ini.