Mino Raiola Angkat Bicara Soal Kepindahan De Ligt

Agen pemain kelas dunia yang juga menjadi agen dari Matthijs De Ligt Mino Raiola angkat bicara soal isu kepindahan pemain Ajax Amterdam tersebut. Belakangan ini nama De Light memang sedang santer diberitakan akan hengkang ke beberapa klub besar Eropa seperti PSG, Barcelona, Juventus, hingga Liverpool. Banyak sekali media yang melaporkan jika sang pemain sudah setuju gabung bersama salah satu klub tersebut.

Berita terakhir bahkan menyebut jika De Ligt sudah semakin dekat dengan PSG. Mino Raiola sudah muak dengan kesimpang siuran berita-berita tersebut, memaksanya untuk berkomentar ke publik. Agen pemain yang juga menangani Paul Pogba ini menepis isu-isu miring tentang dirinya, apalagi soal dirinya yang tengah berada di kota Paris untuk membahas rencana transfer De Ligt ke PSG.

Raiola menuturkan jika berita tersebut bohong, ia sama sekali tidak mendatangi manajemen PSG untuk membahas hal-hal mengenai transfer pemain seperti yang dijelaskannya kepada ANSA. “Ini adalah contoh klasik dari berita bohong,” tutur Raiola.

Berita Hoax

Mino Raiola Menipis Berita Hoax Terkait Isu Transfer De Ligt
Mino Raiola Menipis Berita Hoax Terkait Isu Transfer De Ligt

Sebelumnya, kabar kedekatan Matthijs De Ligt dengan Paris Saint-Germain diungkapkan oleh salah satu jurnalis Prancis, Lassana Camara. Melalui akun twitternya, ia berujar jika Raiola sedang berada di kota Paris untuk membicarakan rencana transfer tahap akhir De Light ke PSG.

Cuitan tersebut langsung ditanggapi oleh sang agen, Raiola menegaskan jika hal yang dikatakan Camara terhadap dirinya adalah kabar burung alias berita palsu. Itu adalah salah satu cara sang jurnalis menebar kebohongan, bahkan Raiola sendiri menyebut jika dirinya tidak mempunyai kedekatan khusus dengan Camara dan ia tidak pernah sekalipun berbincang dengannya.

“Foto saya dengan jurnalis asal Prancis di Paris? Dia meminta berfoto dengan saya, saya tak tahu siapa pria ini. Saya tak pernah berbicara dengannya,” ucap Raiola.

Sanksi Raiola Ditangguhkan

Mino Raiola sempat terkena larangan dari FIFA untuk tidak beraktivitas dalam dunia sepakbola selama tiga bulan. Hal tersebut ia dapat lantaran pelanggaran regulasi dalam transfer Gianluca Scamacca ke PEC Zwolle. Namun, sang agen merasa dirinya tak bersalah sehingga ia langsung mengajukan banding ke pengadilan arbitrase olahraga (CAS). Beruntung bagi Raiola, bandingnya tersebut diterima dan keputusan akhir akan didapat pada Juli nanti.

Dengan begitu, ia dapat kembali bebas menangani transfer pemain-pemain top dunia. Ia juga masih dapat mengurusi transfer Matthijs De Ligt dan diperkirakan akan mempercepat prosesnya. Namun, Mino Raiola masih belum bisa melakukan aktivitas sepakbola di kawasan Italia karena pengajuan skorsing ditangani oleh federasi sepakbola Italia.