Mino Raiola : Matthijs De Ligt Sudah Sepakat Gabung Juventus

Raksasa Italia, Juventus sepertinya sudah bisa sedikit tenang menyikapi transfer Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam. Pasalnya, agen sang pemain yakni Mino Raiola telah menegaskan jika kliennya itu sudah sepakat dengan Juventus. Kini, si nyonya tua hanya tinggal menunggu sikap Ajax, apakah akan berakhir sepakat atau tidak.

Beberapa laporan telah mengklaim bahwa bek internasional Belanda sudah sepakat berseragam Juventus musim depan. Bahkan secara spesifik diterangkan, jika De Ligt menyetujui kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji kurang lebih sebesar sembilan juta euro plus bonus di setiap musimnya.

Matthijs De Ligt Sepakat Dengan Juventus Menurut Raiola
Matthijs De Ligt Sepakat Dengan Juventus Menurut Raiola

Sebelumnya, memang sudah berhembus kabar yang menyatakan jika Juventus telah mendapatkan tandatangan pemain berusia 19 tahun tersebut. Namun saat proses negosiasi hampir menemui kata sepakat dengan mahar 75 juta euro justru Bianconeri membatalkan penawaran dan menurunkan nilainya menjadi 50 juta euro. Akan tetapi, Ajax tidak menyetujui tawaran tersebut dan proses negosiasi menjadi tak kunjung menemui hasil.

Lalu, saat situasi semakin tidak jelas munculah rumor baru jika klub yang sebelumnya mundur dari perburuan yakni PSG dan Barcelona berusaha kembali merayu De Ligt. Namun, sepertinya kepindahan sang pemain ke Turin tidak bisa diganggu gugat.

Lalu, munculah sebuah laporan dari De Telegraaf yang menyatakan jika De Ligt dan Ajax menyepakati tawaran baru Juventus senilai 50 juta euro. Die Amsterdammers akan membiarkan sang kapten pergi jika memang itu keinginannya.

“De Ligt telah mencapai kesepakatan dengan Juventus dan sekarang tergantung pada Ajax soal bagaimana mereka berurusan dengan situasi ini,” tutur Raiola kepada De Telegraaf.

Pergi Dengan Baik-Baik

Jika Ajax masih tidak menerima tawaran dengan mahar kurang dari 75 juta euro sebenarnya De Ligt bisa saja menggunakan cara keras untuk memaksa kepindahannya. Pemain yang bersinar musim lalu itu bisa saja absen dari sesi latihan tim pada pramusim nanti.

Sikap tersebut juga disinyalir bakal dilakukan Antoine Griezmann kepada Atletico Madrid karena kepindahannya ke Barcelona tak kunjung terealisasikan. Beberapa pemain pun telah menunjukkan sikap absennya dari sesi latihan sepanjang pramusim, seperti yang dilakukan Angel Di Maria sewaktu masih berseragam Manchester United beberapa tahun lalu.

Namun Raiola menegaskan jika kliennya bukan tipikal pemain yang seperti itu, Matthijs De Ligt hanya akan meninggalkan Ajax dengan cara baik-baik.

“Permasalahan arbitrase tidaklah mungkin bagi kami,” tambah pria berumur 51 tahun tersebut. “Saya juga menyarankan Matthijs, karena itu tidak sesuai dengan gaya serta kehidupannya,” tandasnya.