Neymar Bisa Dipastikan Akan Tetap Bertahan di PSG

Rumor mengenai masa depan bintang Paris Saint-Germain yakni Neymar kian tidak pasti. Setelah beberapa hari terakhir ia terus-menerus dikaitkan untuk kembali ke klub lamanya, Barcelona. Namun, jelang penutupan bursa transfer Eropa 2 September nanti, Neymar justru mengisyaratkan untuk tetap bertahan bersama PSG.

Sejatinya, ada banyak spekulasi menyeruak ke publik terkait kepindahan Neymar. Beberapa laporan menyebut jika pemain asal Brasil itu sudah tidak betah berada di Parc des Princes dan lebih memilih untuk pergi. Spekulasi tersebut pun diperkuat dari ketidakhadiran Neymar dalam sesi latihan pramusim PSG beberapa waktu lalu.

Kemudian muncul Barcelona serta Real Madrid yang siap menampung pemain berusia 27 tahun itu. Namun, Barca lah yang kemungkinan besar akan mendapatkan tandatangan Neymar. Selain sang pemain sudah memiliki chemistry yang cukup kuat dengan klub catalan, ia juga ingin kembali bereuni dengan Lionel Messi. Akan tetapi, hingga batas penutupan jendela transfer yang tinggal hitungan jam belum ada tanda-tanda Neymar akan kembali ke Camp Nou.

Neymar Batal Kembali Ke Barcelona?

Neymar Hampir Dipastikan Akan Bertahan di PSG
Neymar Hampir Dipastikan Akan Bertahan di PSG

Dilansir Goal International, persentase Barcelona untuk mendatangkan Neymar sangat kecil, kemungkinan besar sang pemain bakal bertahan di PSG. Sebenarnya, proses transfer Neymar bisa saja tidak serumit seperti sekarang ini andaikan pemain yang menjadi bagian dari kesepakatan yakni Ousmane Dembele tidak menolak keinginan manajemen Barca.

Seperti yang diketahui, Dembele merupakan salah satu pemain yang diinginkan manajemen untuk memuluskan kepulangan Neymar ke Camp Nou. Akan tetapi, mantan pemain Dortmund itu menolak menjadi alat barter.

Rencana Barca memasukkan nama Dembele ke dalam bagian dari kesepakatan alasannya supaya PSG bersedia mengurangi harga jual Neymar di angka 200 juta euro. Kepergian Dembele juga akan mengurangi stok penyerang sayap yang menumpuk setelah kedatangan Antoine Griezmann.

Hanya Pergi Jika Ada Tawaran Bagus

Barcelona hampir pasti gagal mendatangkan kembali Neymar, sebab direktur PSG sendiri yang menyebut jika ia bersedia melepas bintangnya itu hanya jika ada tawaran bagus. Sementara tawaran dari Barca masih kurang sesuai dengan keinginan manajemen PSG.

“Posisi Neymar sudah jelas, begitu juga dengan kami, dan bila sebuah tawaran yang memuaskan kami datang, dia bisa pergi, itu bukan masalah. Posisinya sudah sangat jelas untuk semua orang,” ujar Leonardo dikutip dari Goal International.

Menarik untuk ditunggu, akankah pada hari terakhir jendela transfer nanti Neymar benar-benar pindah ke Barcelona atau justru memilih bertahan lebih lama di PSG.