Neymar Dikabarkan Sepakat Untuk Kembali Ke Barcelona

Striker milik Paris Saint-Germain, Neymar disebut telah menyepakati kontrak dengan Barcelona. Pemain asal Brasil itu akan kembali ke klub lamanya setelah dua musim membela Les Parisien. Beberapa waktu lalu, Neymar sempat membuat pernyataan jika dirinya ingin hengkang dari PSG. Ia merasa sudah tidak nyaman berada di Paris dan tidak ingin bermain lagi di Parc des Princes musim depan.

Dalam pernyataan tersebut Neymar pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempunyai klub tujuan berikutnya, ia ingin kembali ke Spanyol untuk membela Barcelona. Beberapa media pun menyatakan jika pemain berusia 27 tahun itu selangkah lagi akan kembali ke Camp Nou, ia dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan raksasa catalan.

Neymar Akan Kembali Ke Barcelona Musim Depan
Neymar Akan Kembali Ke Barcelona Musim Depan

Pernyataan tersebut bertambah kuat dengan laporan yang menyebut jika ayah dari Neymar saat ini tengah berada di Barcelona sejak minggu lalu. Diperkirakan sang ayah sedang bernegosiasi dengan para petinggi Barca untuk membahas detail kontrak yang didapat Neymar nantinya. Bahkan, kedua pihak disebut telah mencapai kata sepakat perihal transfer eks Santos FC tersebut. Neymar nantinya akan diikat kontrak oleh Barcelona dengan durasi 5 tahun.

Meskipun telah mencapai kesepakatan personal antara Barcelona dengan Neymar, namun PSG selaku klub pemilik sang pemain belum mencapai kata mufakat. Sejauh ini, Barca sama sekali belum menyetujui mahar transfer yang diminta PSG yakni sebesar 200 juta pounds. Meskipun begitu, Barcelona masih terus mengupayakan kepulangan Neymar, pihak Barca siap menawarkan beberapa alternatif di dalam bagian dari kesepakatan supaya proses transfer Neymar bisa cepat terlaksana.

Bersedia Pangkas Gaji

Menurut laporan, meskipun kedua pihak telah mengklaim adanya kesepakatan namun masih dirahasiakan nilai transfer dan besaran gaji yang didapat Neymar di Barcelona. Namun seperti yang dilansir dari SPORT, pemain yang kerap tersandung masalah itu akan menerima gaji sebesar 2 juta euro per bulan.

Nilai tersebut jauh lebih kecil dari yang didapatnya bersama PSG, bersama raksasa Prancis Neymar mendapat bayaran 3 juta euro per bulan. Itu artinya, sang pemain akan mendapatkan pengurangan gaji sebesar 50 persen. Namun, Neymar disebut telah bersedia menerima segala konsekuensi yang nantinya ia dapat. Ia lebih memilih untuk pindah dari PSG daripada harus menerima beragam kritikan dari banyak orang.

Neymar hengkang dari Barcelona tahun 2017 lalu sebenarnya ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi, dan tujuan tersebut ia dapatkan bersama PSG. Namun timbul masalah baru, Neymar justru menjadi lebih sering mengalami cedera serta banyaknya kasus buruk di luar lapangan. Kelangsungan transfer ini hanya tinggal menunggu waktu, semua tergantung kepada klub pemiliknya yakni PSG.