Paris-Saint Germain Resmi Dapatkan Leandro Paredes dari Zenit St. Petersburg

Kabar baik datang dari raksasa Ligue 1 Perancis, Paris-Saint Germain, yang mana klub kaya raya tersebut baru saja mendapatkan satu tambahan amunis baru di Bursa Transfer Januari ini. Rekrutan anyar PSG ini bernama Leandro Paredes yang berasal dari Argentina. Pemain berusia 24 tahun mendapat kontrak panjang selama 4 tahun, yang artinya akan memperkuat Les Parisiens hingga tahun 2023.

Jawara Ligue 1 Perancis tersebut memang dikabarkan sudah lama memantau sang pemain, bahkan mereka pun sempat bersaing dengan Chelsea untuk mendapatka Paredes. Namun akhirnya klub yang bermarkas di Kota Paris tersebut sukses mengamankan jasa Paredes dengan menebus biaya sebesar 35 juta poundsterling kepada Zenit St. Petersburg.

Kedatangan Paredes Mempersolid Komposisi Lini Tengah PSG

PSG sendiri memang di Bursa Transfer kali ini lebih mefokuskan perburuannya di sektor gelandang, hal itu dikarenakan cukup banyak gelandang PSG yang harus menepi karena cedera di sisa musim ini. Sebut saja nama nama andalan seperti Marco Veratti, Lassana Diarra, hingga Adrien Rabiot yang harus abse di beberapa laga PSG karena cedera.

Leandro Paredes saat berkostum Zenit St. Petersburg
Leandro Paredes saat berkostum Zenit St. Petersburg (SkySports)

Dengan datangnya Paredes ini, Thomas Tuchel bisa sedikit bernafas lega karena slot pemain di lini tengahnya mendapat tambahan amunisi untuk menambal beberapa lubang. Apalagi di sisa musim ini PSG juga akan menjalani partai berat, salah satunya adalah melawan raksasa Inggris, Manchester United di babak 16 besar Liga Champions.

Pengalaman Paredes Sangat Berguna Bagi PSG untuk Lalui Fase Sulit

Saat ini Les Parisiens memang bisa dikatakan sedang dalam keadaan krisis pemain karena cedera. Walau impactnya belum ada di hasil hasil yang PSG dapat di kompetisi domestik, namun hal tersebut jelas tak akan berlaku saat mereka bermain di level Eropa dengan tingkat kesulitan yang diatas rata rata.

Masuknya Paredes ke dalam skuad layaknya oase di tengah gurun, tak berlebihan karena pemain asal Argentina itu memang memiliki kualitas yang tak bisa dianggap remeh. Selain itu pengalamannya bermain di banyak klub seperti Boca Junior, Chievo, Empoli, hingga AS Roma serta torehan 10 golnya dari 61 laga bersama Zenit pun mempertegas bahwa Paredes akan sangat berguna bermain di klub sebesar PSG.

Leandro Paredes saat berkostum AS Roma
Leandro Paredes saat berkostum AS Roma (Dailystar)

“Saya bangga bisa datang ke Paris-Saint Germain. Setelah sebelumnya meniti karir di Italia dan Russia, sekarang saya bisa merasakan liga baru dan merasakan memakai jersey salah satu klub terbaik di dunia. Saya akan melakukan segalanya untuk memperlihatkan hasil maksimal atas ekspektasi yang ditujukan kepada saya sebagai gelandang” terang Paredes, dikutip dari situs resmi PSG.