Mengenal Lebih Dekat Petenis Cantik Nomor 1 di Dunia, Naomi Osaka

Aug 29, 2017; New York, NY, USA; Naomi Osaka of Japan celebrates after match point against Angelique Kerber of Germany (not pictured) on day two of the U.S. Open tennis tournament at USTA Billie Jean King National Tennis Center. Mandatory Credit: Geoff Burke-USA TODAY Sports

Naomi Osaka berhasil meraih gelar sebagai petenis nomor 1 di dunia setelah mengalahkan petenis asal Cekoslovakia, Petra Kvitova pada turnamen Australia Terbuka 2019, Sabtu, 26 Januari 2019 lalu. Naomi Osaka berhasil mengalahkan Petra Kvitova setelah melakukan perlawanan yang sengit dalam tiga set permainan.

Kemenangannya ini membuat Naomi Osaka menjadi petenis Asia pertama yang menjadi nomor 1 di dunia. Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa dalam hidupnya.

Naomi Osaka merupakan petenis asal Jepang yang besar di Amerika. Lahir pada tanggal 16 Oktober 1997 di Osaka, Jepang, Naomi Osaka memiliki kemampuan bermain tenis dari ayahnya. Sejak kecil, Leonard Francois, ayah Naomi mengajarkan bagaimana bermain tenis seperti Richard Williams mengajar anak-anaknya.

Meskipun memiliki darah Amerika, namun kedua orang tua Naomi memutuskan bahwa Naomi harus bermain tenis untuk mewakili Jepang. Keputusan mereka ini berdasarkan sejarah di balik pertemuan mereka sebelum menikah dan tidak terlalu mendukungnya Asosiasi Tenis Amerika Serikat atau USTA dalam memotivasi Naomi.

Pada mulanya, Naomi hanya mengikuti turnamen-turnamen kecil untuk anak seumurannya, lalu ia tiba-tiba mengikuti ITF Women’s Circuit pada usia yang ke 14. Berkali-kali mengikuti pertandingan di ITF, Naomi tidak pernah memenangkan apapun. Hasil terbaik yang pernah ia dapatkan adalah kalah dari kakak perempuannya sendiri di semi final.

Meskipun begitu, Naomi tidak pernah menyerah pada tenis. Ia sangat mencintai tenis dan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. Hingga pada tahun 2016, Naomi Osaka berhasil masuk ke dalam 50 besar petenis dunia di WTA. Bahkan ia juga mendapatkan predikat sebagai pendatang baru terbaik WTA saat itu.

Tak sampai di situ saja, keberhasilan Naomi Osaka terus berlanjut. Bahkan pada 2018 lalu, Naomi Osaka berhasil menjadi juara di US Open 2018. Keberhasilan tersebut diraihnya setelah mengalahkan idolanya di masa kecil dulu, Serena Williams. Kemenangannya ini pun membuatnya menjadi pemain tenis wanita nomor 4 di dunia.

Tak puas dengan peringkat 4 di dunia saja, Naomi Osaka kembali beraksi dengan meraih kemenangnan di Autralian Open 2019. Setelah mengalahkan Petra Kvitova, ia pun menaikkan levelnya hingga menjadi nomor 1 di dunia.

Karir Naomi Osaka yang terus melejit ini tidak terlepas dari dukungan keluarganya sejak kecil. Kegigihan dan rasa cinta yang kuat terhadap tenis membuat Naomi Osaka berhasil menjadi petenis nomor 1 di dunia saat ini.