Peringkat 7 Dunia, Kei Nishikori Bertemu Stan Wawrinka di Babak Semifinal Rotterdam Open 2019

Kei Nishikori / AFP

Unggulan pertama turnamen Rotterdam Open 2019, Kei Nishikori, berhasil melaju ke babak semifinal. Di babak semifinal, Nishikori akan bertemu dengan Stan Wawrinka, pemain asal Swiss.

Kei Nishikori adalah pemain tenis profesional yang berasal dari Jepang. Saat ini dirinya berada diperingkat ke 7 dunia. Dia menjadi satu – satunya pemain asal Jepang yang pernah berada dalam peringkat 5 besar dunia. Tahun 2015 lalu, Nishikori berada di peringkat 4 dunia.

Kei Nishikori sebelumnya bertemu dengan Pierre-Hugues Herbert di babak pertama turnamen dan mengalahkannya dengan skor 3 – 6, 6 – 1, 6 – 4. Lanjut ke babak kedua, Kei Nishikori harus melawan pemain asal Latvia, Ernests Gulbis dengan skor 6 – 1, 6 – 4. Di babak perempat final, Nishikori berhasil mengalahkan Marton Fucsovics, pemain asal Hungaria, dengan skor 6 – 3, 6 – 2.

Sementara Stan Wawrinka yang berhasil bergabung dalam turnamen ini lewat wildcards harus bertemu Benoit Paire, pemain asal Perancis, di babak pertama dan mengalahkannya dengan skor 7 – 6, 6 – 1. Di babak kedua, Wawrinka bertemu dengan Milos Raonic, pemain unggulan keempat, dan mengalahkannya dengan skor 6 – 4, 7 – 6. Di babak perempat final, Wawrinka kembali harus bertemu pemain unggulan, Denis Shapovalov, dan mengalahkannya dengan skor 6 – 4, 7 – 6.

Pemenang duet antara Kei Nishikori dan Stan Wawrinka akan melaju ke babak final dan bertemu dengan pemenang antara Gael Monfils dan Daniil Medvedev, pemain unggulan kelima turnamen ini.

Turnamen Rotterdam Open 2019 merupakan turnamen tenis pria yang menjadi bagian dari seri ATP World Tour 500. Turnamen edisi ke 46 ini diadakan sejak 11 Februari dan berakhir pada 17 Februari. Rotterdam Open 2019 terdiri dari 2 sektor yaitu single dan double.

Untuk sektor double mengirimkan 4 pasangan yaitu pasangan pemain Jeremy Chardy, pemain asal Perancis, dan Henri Kontinen, pemain asal Finlandia melawan pasangan unggulan keempat, Marcel Granollers Pujol dari Spanyol dan Nikola Mektic dari Kroasia, serta pasangan Jean-Julian Rojer dari Belanda dan Horia Tecau dari Rumania melawan pasangan Rajeev Ram dari Amerika Serikat dan Joe Salisbury dari Inggris.

Digelar di arena Ahoy Rotterdam, Rotterdam, Belanda, turnamen ini juga menyertakan pertandingan Men’s Wheelchair Tennis Singles and Doubles. Turnamen Men’s Wheelchair Tennis merupakan turnamen level ITF – 1 dengan total hadiah 32,000 Dolar Amerika.

Sebelumnya pada tahun 2018 lalu, Roger Federer berhasil menjadi juara di sektor single setelah mengalahkan Grigor Dimitrov asal Bulgaria dengan skor 6 – 2, 6 – 2. Di sektor double ada pasangan asal Perancis, Pierre-Hugues Herbert dan Nicolas Mahut, yang berhasil mengalahkan pasangan Oliver Marach dari Austria dan Mate Pavic dari Kroasia dengan skor 2 – 6, 6 – 2, [10 – 7 ].