Prediksi Arsenal Vs Tottenham Hotspur, 1 September 2019

Partai seru akan tersaji pada lanjutan pekan keempat Premier League saat tuan rumah Arsenal menjamu tamunya Tottenham Hotspur. Dua tim asal London Utara ini dijadwalkan untuk saling sikut pada hari Minggu (1/9) malam WIB. Pertadingan ini dinantikan oleh puluhan juta pasang mata karena kedua tim mempunyai rivalitas yang cukup kuat, sehingga kemungkinan besar akan tercipta banyak gol.

Terhitung, selama dua dekade terakhir Arsenal dan Tottenham selalu bersaing panas. Terlebih sejak beberapa tahun terakhir ini The Lilywhites mampu bangkit dan menjadi penantang serius The Gunners. Terakhir kali mereka berdua bertemu di Emirates Stadium yaitu pada ajang Carabao Cup beberapa waktu lalu, saat itu Tottenham berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Biar demikian, superioritas Arsenal di liga belum mampu ditandingi oleh Harry Kane dan kawan-kawan. Dari lima kali pertemuan, Arsenal belum tersentuh kekalahan. Dimana terakhir kali mereka menang di ajang Premier League musim lalu dengan skor 4-2 atas Tottenham. Untuk itu, laga ini sangat menarik ditunggu akankah Spurs mampu memberikan perlawanan sengit kepada pasukan Unai Emery.

Prediksi Arsenal Vs Tottenham Hotspur
Prediksi Arsenal Vs Tottenham Hotspur

Bagi kedua tim, partai ini merupakan misi kebangkitan setelah di pertandingan sebelumnya mereka sama-sama menuai kekalahan. Arsenal harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 3-1, sementara Tottenham pun harus kalah di markas sendiri atas Newcastle 0-1.

Tuan rumah kemungkinan akan menerapkan formasi baru yakni 4-3-3 setelah minggu lalu formasi 4-3-1-2 gagal total. Alexandre Lacazette yang dicadangkan pekan lalu siap turun sebagai starter dalam laga ini, ia akan mengisi pos lini depan bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe. Untuk lini belakang, sepertinya Unai Emery masih akan mempercayakan duet Sokratis dengan David Luiz meskipun minggu lalu mereka tampil buruk.

Sementara dari kubu tim tamu, mereka kemungkinan besar sudah bisa menurunkan Jan Vertonghen yang telah pulih dari cedera. Di posisi ujung tombak, Mauricio Pochettino menaruh harapan besar kepada Harry Kane yang mempunyai statistik bagus saat bersua Arsenal. Sang striker akan didukung pergerakan Son Heung-Min, Erik Lamela, beserta Christian Eriksen di lini tengah.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal: Leno, Kolasinac, Luiz, Sokratis, Maitland-Niles, Xhaka, Guendouzi, Aubameyang, Ceballos, Pepe, Lacazette

Tottenham): Lloris, Rose, Vertonghen, Alderweireld, Aurier, Winks, Sissoko, Heung-Min, Eriksen, Lamela, Kane

Head To Head

5 Pertandingan Terakhir

02/03/19 Tottenham 1 – 1 Arsenal (EPL)
20/12/18 Arsenal 0 – 2 Tottenham (CC)
02/12/18 Arsenal 4 – 2 Tottenham (EPL)
10/02/18 Tottenham 1 – 0 Arsenal (EPL)
18/11/17 Arsenal 2 – 0 Tottenham (EPL)

Prediksi Skor

Jika melihat statistik di atas, sepertinya laga ini akan berjalan cukup sengit. Jual beli serangan dari kedua kubu sangat mungkin terjadi, akan tetapi Arsenal sedikit diunggulkan selain karena tampil di hadapan publik sendiri, musim ini mereka juga telah menunjukkan pola permainan ke arah yang lebih baik. Prediksi skor Arsenal 2-1 Tottenham Hotspur.