Prediksi Chelsea Vs Liverpool, 22 September 2019

Partai big match akan tersaji pada lanjutan pekan keenam Premier League saat tuan rumah Chelsea bersua pemuncak klasemen sementara, Liverpool. Laga ini akan berlangsung di Stamford Bridge pada hari Minggu (22/9).

Kondisi kedua tim saat ini tengah pincang usai menelan kekalahan di tengah pekan lalu pada fase grup liga Champions Eropa. Chelsea harus tumbang di tangan Valencia, sedangkan Liverpool harus pulang dengan tangan kosong usai takluk dari Napoli. Untuk itu, laga ini diprediksi akan menjadi awal kebangkitan bagi kedua klub dan mereka siap bertarung habis-habisan.

Prediksi Chelsea Vs Liverpool
Prediksi Chelsea Vs Liverpool

Chelsea punya rekor bagus saat berjumpa tim pimpinan klasemen Premier League. The Blues menorehkan 18 kemenangan dari tim yang mengawali musim dengan menjadi pemuncak klasemen, angka tersebut tiga kali lebih banyak dibandingkan tim-tim lain. Akankah rekor ini terus berlanjut saat menghadapi Liverpool nanti?

Tuan rumah juga mengincar kemenangan perdana di kandang pada era kepelatihan Frank Lampard. Seperti yang diketahui, Chelsea belum sekalipun memetik poin penuh di Stamford Bridge musim ini. Sebelum ditekuk Valencia tengah pekan lalu, The Blues hanya mampu bermain imbang kontra Leicester City dan Sheffield United di kandang sendiri.

Bukan perkara mudah meraih kemenangan saat menjamu Liverpool. Pasalnya, tim asuhan Jurgen Klopp ini baru kalah 1 kali di 44 laga terakhirnya di Premier League. Bahkan, di 5 laga yang dijalaninya musim ini di liga seluruhnya disapu dengan tiga poin. Hanya dengan strategi berkelas sepertinya yang dapat meruntuhkan pertahanan The Reds.

Perkiraan Susunan Pemain

Dari kubu tuan rumah, mereka nampaknya akan kehilangan beberapa pemain kunci di laga ini. Antonio Rudiger, Loftus-Cheek, Hudson-Odoi, Mason Mount, Ngolo Kante, dan Emerson masih diragukan untuk tampil karena mengalami cedera. Sementara bagi tim tamu, Alisson, Clyne, Naby Keita, dan Divock Origi masih dibekap cedera.

Chelsea: Kepa, Alonso, Christensen, Zouma, Azpilicueta, Kovacic, Jorginho, Kante, Willian, Abraham, Pedro.

Liverpool: Adrian, Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Fabinho, Henderson, Mane, Firmino, Salah.

Head To Head

5 Pertemuan Terakhir

  • 15-08-2019 Liverpool 2-2 Chelsea (UEFA Super Cup)
  • 14-04-2019 Liverpool 2-0 Chelsea (EPL)
  • 29-09-2018 Chelsea 1-1 Liverpool (EPL)
  • 27-09-2018 Liverpool 1-2 Chelsea (Piala Liga)
  • 06-05-2018 Chelsea 1-0 Liverpool (EPL).

Prediksi Skor

Liverpool nampaknya masih terlalu tangguh untuk Chelsea, apalagi di partai ini mereka akan berjuang habis-habisan untuk memantapkan posisi di puncak klasemen dan keluar dari kejaran tim-tim dibawahnya. Prediksi skor Chelsea 1-2 Liverpool.