Serba – Serbi Partai Manchester United Kontra Liverpool

Serba – Serbi Partai Manchester United Kontra Liverpool

Pekan kesembilan Premier League akan segera dilangsungkan pada 19 Oktober mendatang. Manchester United untuk pertama kalinya di musim 2019/2020 ini bertemu dengan Liverpool. Pertemuan pertama keduanya dibarengi dengan status yang cukup timpang.

Liverpool bertamu ke markas Setan Merah, Old Trafford pada Minggu (20/10) mendatang dengan status pemuncak klasemen sementara dan mengoleksi poin penuh hasil belum pernah terkalahkan di delapan laga sebelumnya. Sementara sang tuan rumah, Manchester United kini berjuang di posisi keduabelas klasemen dengan koleksi poin sembilan hasil dari dua kemenangan, dan tiga seri serta tiga kekalahan.

Dilansir dari detik.com, kondisi ini pertama kali terjadi setelah 23 tahun lamanya. Terakhir kalinya pada Oktober 1996 Liverpool bertemu Manchester United dengan status sebagai pemuncak klasemen sementara.

Mengulik lebih dalam, kondisi skuad Setan Merah tidak bisa dikatakan sempurna untuk meladeni Liverpool. Pemain kunci mereka, David De Gea dan Paul Pogba telah dipastikan tidak dapat diturunkan. Sementara Aaron Wan-Bissaka dan Anthony Martial masih belum ada kepastian apakah dapat tampil atau tidak.

Kubu Liverpool malah sedang on fire. Datang dengan status pemuncak klasemen tentu menjadi motivasi tersendiri untuk menjaga rekor belum terkalahkannya jangan sampai terpecahkan. Belum lagi Mohamed Salah dan Alison Becker membawa kabar baik setelah pulih dari cedera.

Manchester United mungkin akan berpegang pada kenyataan bahwa catatan pertemuannya dengan Liverpool untuk lima pertemuan terakhir Premier League di kandangnya sendiri berakhir dengan kemenangan Setan Merah. Namun sebaliknya hal tersebut dapat berbalik menjadi boomerang untuk United jika Liverpool menjadikan catatan kemenangan tersebut sebagai motivasi tersendiri untuk memenangkan laga kali ini.

Pada kenyataannya United seharusnya tidak dalam posisi tertekan menanti kedatangan Liverpool. Dilansir dari Bola.com, setidaknya ada tiga hal yang sebaiknya menjadi perhatian United saat menjamu Liverpool nantinya.

Manfaatkan Old Trafford Dengan Semaksimal Mungkin

Seperti telah dijelaskan di atas, catatan kemenangan United dikandangnya sendiri tidak bisa dianggap sepele. Selama satu dekade ini saja Liverpool bahkan hanya sekali sukses memenangkan laga di Old Trafford.

Atmosfer Old Trafford harus sebisa mungkin dimaksimalkan Manchester United jika masih ingin menjaga rekor catatan kemenangan kandang mereka.

Jadikan Partai Derby Sebagai Motivasi

Partai Derby kerap menarik perhatian tersendiri. Orang – orang bahkan bertaruh siapa yang akan keluar sebagai pemenang kali ini. Liverpool pun tidak diragukan menjadi favorit.

Namun laga Derby mungkin akan menjadi momen tersendiri bagi United. Partai seperti ini kerapkali menghadirkan sesuatu yang tidak diprediksi sebelumnya. United seharusnya bisa memanfaatkan hal tersebut untuk memotivasinya.

Buat Lini Depan Liverpool Kocar – Kacir

Semua orang juga tahu bahwa lini depan Liverpool seperti senjata yang mematikan. Perpaduan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino adalah ujung tombak. Ketiganya bahkan pencetak skor terbanyak di Liverpool.

Tugas United adalah putus koneksi ke ketiga pemain ini. Jangan biarkan suplai bola ke mereka berjalan dengan lancar.

Pertebal Pertahanan

Faktanya United memiliki pertahanan terbaik di Premier League. Seharusnya hitung – hitungan statistik ini menjadi motivasi tersendiri bagi United. Jika United mampu memaksimalkan komposisi terbaik pertahanannya dengan lebih kompak dan rapat maka bukan tidak mungkin United akan meraih kemenangan.

Maksimalkan Counter Attack

Barisan pertahanan Liverpool kerap kali kesusahan saat berhadapan dengan lawan – lawan yang bermodal kecepatan dalam menyerang. United seharusnya memanfaatkan hal tersebut dengan strategi counter attack.