Tidak Sabar Menanti Mandalika Grand Prix ? Mending Pre-Booking Tiketnya Dulu

Tidak Sabar Menanti Mandalika Grand Prix ? Mending Pre-Booking Tiketnya Dulu

Para penggemar MotoGP di Indonesia tentu tidak sabar lagi menyaksikan langsung ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 2021 mendatang. Indonesia Tourism Development Corporation pada Sabtu (23/11) lalu menggelar pre-launching Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Di hari yang sama juga digelar acara pre-booking tiket Mandalika Grand Prix. Pre-booking ini dapat dilakukan setelah hari Sabtu (23/11). Program pre-booking ini hanya akan berlangsung selama 58 hari atau selama dua bulan ke depan dan akan berakhir tepatnya pada 19 Januari 2020. Namun yang baru dapat dilakukan hanya sebatas pre-booking tiket bukannya membeli tiket.

Menurut Ricky Baheramsjah selaku CEO Mandalika GP Association (MGPA) seperti dilansir dari Motorplus-online, tiketnya baru tersedia dan dapat dibeli pada bulan Agustus tahun depan.

Hal ini dikarenakan penentuan jadwal MotoGP Mandalika 2021 oleh Dorna selaku penyelenggara MotoGP baru akan dilakukan di bulan Agustus. Setelah ada penentuan jadwal yang pasti dari pihak Dorna maka pihak Mandalika GP Association akan mulai melakukan penjualan.

Saat melakukan pre-booking tiket nanti Anda akan diminta untuk melakukan registrasi dan melengkapi data diri. Data ini nantinya akan digunakan panitia untuk memudahkan hal-hal terkait jadwal dan akomodasi seperti hotel dan transportasi di tempat penyelenggaraan.

Untuk diketahui saat melakukan pre-booking tiket Anda akan diharuskan membayar Rp. 50.000 sebagai tanda keseriusan. Tiketnya sendiri akan disediakan sekitar 10.000 – 25.000 tiket saja.

Melansir dari CNNIndonesia, tiket MotoGP Indonesia akan dijual mulai harga Rp. 295.000. Asumsi harga tiket ini untuk per hari. Hal ini disampaikan oleh Miranti Rendranti selaku perwakilan Corporate Secretary Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

MotoGP Indonesia juga akan digelar selama tiga hari yakni Jumat, Sabtu dan Minggu. Pada hari pertama akan digelar Testing Day disusul Qualification Day pada hari kedua dan Race Day di hari ketiga. Nantinya harga tiket untuk masing-masing hari tentu akan berbeda.

Harga tiket di hari pertama dan hari kedua kemungkinan tidak terlalu berbeda jauh. Namun untuk hari ketiga sudah barang tentu akan lebih mahal diantara kedua hari sebelumnya. Harga tiket ini sendiri masih dalam pembahasan dengan pihak Dorna.

Harga tiket yang dimulai dari angka Rp. 295.000 tersebut diperuntukkan untuk general admission di hari pertama dimana sebatas untuk masuk ke venue balap atau sekedar berjalan-jalan mengelilingi area namun tidak untuk mendapatkan jatah kursi.

Nantinya juga akan terdapat pembagian zonasi atau kelas dengan harga yang berbeda-beda. Namun belum bisa dipastikan kapan tepatnya pihak ITDC akan merilis harga resmi tiket MotoGP Indonesia 2021. Hal ini dikarenakan masalah harga tiket masih dalam pembahasan dengan pihak Dorna.