Tim Marc VDS Kedatangan Sam Lowes Untuk Musim Balap 2020

Tim Marc VDS Kedatangan Sam Lowes Untuk Musim Balap 2020

Samuel Deane Lowes atau lebih akrab disapa Sam Lowes, pebalap asal Inggris berusia 29 tahun kini resmi bergabung dengan tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Kejuaraan Dunia Moto2 untuk musim 2020. Tim asal Belgia ini telah mengkonfirmasi kabar bergabungnya Sam Lowes di tim mereka.

Sam Lowes telah ditunjuk sejak bulan lalu untuk menggantikan Xavi Vierge di tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS dan menjadi tandem Alex Marquez. Penunjukkan ini dirahasiakan oleh tim Marc VDS selama beberapa minggu.

Penunjukkan ini setelah adanya kepastian dari Vierge tentang kepindahannya ke tim Petronas Sprinta Racing Moto2 pada tahun depan. Bergabungnya Sam Lowes di Marc VDS menandai enam musimnya di kelas menengah.

Sam Lowes sangat bahagia dengan kepastiannya bergabung di tim Marc VDS. Pasalnya selama beberapa lama Ia mengalami waktu yang berat sepanjang karirnya di balapan dengan permasalahan teknis. Sekarang Lowes merasa percaya diri Ia mampu bersaing di barisan depan bersama tim Marc VDS.

“Saya sangat senang dan bersyukur memiliki kesempatan bergabung dengan tim yang menurutku tim terbaik di Moto2. Alex Marquez telah melakukan yang terbaik di tahun ini dan menjadi rekan setimnya akan memberikanku kesempatan untuk belajar lebih banyak padanya.” Ujar Sam Lowes

“Saya telah melalui waktu yang sulit dalam karir saya dan saya rasa waktuku telah tiba. Saya sangat menantikan bekerja sama dengan semua orang di tim.”

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan Saya akan melakukan apa pun untuk rasa percaya yang diberikan kepadaku dalam bentuk hasil yang memuaskan.”

Marc van der Straten, pemilik tim Marc VDS menyatakan bahwa dirinya senang dengan bergabungnya Sam Lowes ditimnya. Menurutnya Sam Lowes telah dikenal akan bakatnya sebagai seorang pebalap dan pribadinya.

“Senang rasanya Sam Lowes dapat bergabung dengan kami. Kami mengenalnya dengan baik dan kami tahu bakatnya sebagai pebalap dan nilainya pribadinya sebagai personal.”

“Dia sepandangan dengan  kami, satu visi misi dengan kami, dan hal tersebut sangatlah penting. Dia telah membuktikan sebagai seorang pebalap yang cepat, tapi saya merasa dia masih dapat memberikan yang terbaik bagi tim seperti kami yang tentunya akan mendukungnya.”

“Saya yakin Ia akan memberikan kami kesuksesan dan kebahagiaan. Bersama Alex mereka akan membentuk tim yang hebat yang kami harap akan sering melihat mereka di atas podium.”

Sam Lowes, pemenang balapan Moto2 tiga kali, sebelumnya telah bertahan bersama Federal Oil Gresini selama musim 2019 dengan hanya lima poin di pembukaan seri keduabelas dan berada di posisi keenam saat balapan seri pertama dimulai di Qatar lalu.