Unai Emery Desak Manajemen Arsenal Untuk Datangkan Wilfried Zaha

Pelatih Arsenal, Unai Emery mendesak manajemen The Gunners untuk mendatangkan striker Crystal Palace yakni Wilfried Zaha. Eks pelatih Paris Saint-Germain itu tidak peduli dengan kondisi keuangan klub saat ini. Seperti yang diketahui, pada bursa transfer musim panas ini manajemen Arsenal tidak akan mengeluarkan banyak dana untuk mendatangkan pemain baru, mereka hanya menyiapkan uang belanja sekitar 40 juta pounds saja.

Sementara bagi Unai Emery, ia merasa jika Arsenal masih kekurangan pemain bertalenta di posisi sayap. Baginya, Wilfried Zaha sangat cocok dengan skema permainan yang ia terapkan. Musim lalu, pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut cukup sukses bersama Crystal Palace. Statistik mencatat, Zaha tampil di 34 laga dan berhasil mengoleksi 10 gol serta 5 asisst, sekaligus menjadikannya pemain kedua dengan torehan gol terbanyak di Crystal Palace.

Unai Emery Ngebet Datangkan Wilfried Zaha
Unai Emery Ngebet Datangkan Wilfried Zaha

Wilfried Zaha sempat menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Selhurst Park, pemain berusia 26 tahun itu ingin merasakan sensasi bermain bersama klub yang lebih besar dari Crystal Palace. Hal tersebut tentunya membuka peluang bagi Arsenal untuk membajak sang pemain, namun sayangnya klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut kekurangan dana.

Harga jual yang dipatok oleh Crystal Palace untuk sang pemain berada di kisaran 55 juta pounds, melebihi batas maksimum transfer The Gunners. Namun, Unai Emery tetap berupaya meyakinkan manajemen untuk membeli Zaha dengan mengeluarkan dana lebih banyak.

Memaksa Manajemen

Minimnya pemasukan yang diraih musim lalu mau tidak mau membuat manajemen Arsenal lebih irit dalam belanja pemain. Akan tetapi Unai Emery tidak menyetujui hal tersebut, ia meminta manajemen lebih royal dalam mengeluarkan uang. Bahkan Unai Emery meminta kalau perlu manajemen harus membobol tabungan mereka di bank supaya cukup untuk membeli pemain incaran.

Unai Emery sendiri tidak hanya mengincar Wilfried Zaha saja, pelatih asal Spanyol itu juga membidik nama-nama seperti Kieran Tierney dari Celtic serta Ivan Perisic dari Inter Milan. Tentu untuk mendatangkan pemain-pemain tersebut manajemen setidaknya harus mengeluarkan dana yang lebih besar dari 40 juta pounds, atau solusi lain dengan menjual beberapa pemain Arsenal yang tidak masuk rencana tim musim depan.

Unai Emery juga memberi pilihan kepada manajemen, jika harga Wilfried Zaha sudah kelewat mahal maka lebih baik membeli Ivan Perisic saja. Pasalnya, winger asal Kroasia tersebut mempunyai harga pasar yang jauh lebih murah. The Gunners bisa mendapatkan servis Perisic hanya dengan mahar 30 juta pounds saja.