Manchester United Tolak Tawaran PSG Tukar Pogba Dengan Neymar

Klub asal Inggris, Manchester United dikabarkan telah menolak tawaran dari raksasa Prancis Paris Saint-Germain. PSG menawarkan untuk barter Paul Pogba dengan Neymar, namun setan merah secara mentah-mentah menolaknya. MU belum mau kehilangan Paul Pogba meskipun gantinya pemain sekelas Neymar sekalipun.

Kedua pemain tersebut memang sudah sering dikaitkan menuju pintu keluar klubnya masing-masing, Pogba sendiri sempat menyatakan keinginannya untuk mencari klub baru. Sementara Neymar sudah muak dengan level permainan PSG, ditambah lagi semenjak bergabung dengan klub yang bermarkas di Parc des Princes itu Neymar kerap tersandung masalah di dalam dan di luar lapangan.

PSG juga berupaya melepas bintang Brasil itu, petinggi PSG menegaskan jika ia tak senggan melepas pemain yang lebih mementingkan kehidupan pribadi di luar rumput hijau. PSG telah mencatumkan harga kepada Neymar kurang lebih sebesar 200 juta pounds, namun hingga saat ini belum ada klub yang berani menyepakati harga tersebut. Sebagai solusi, PSG memilih untuk menukar Neymar dengan Pogba, dimana harga jual kedua pemain tidak terpaut jauh.

Manchester United Tolak Tawaran Barter Pogba Dengan Neymar
Manchester United Tolak Tawaran Barter Pogba Dengan Neymar

Akan tetapi, Manchester United nampaknya tidak tertarik dengan penawaran tersebut. Meskipun tawarannya bagus, tetapi ada alasan yang membuat setan merah enggan menyetujuinya. Berikut adalah alasan Manchester United menolak tawaran barter Paul Pogba dengan Neymar.

Alasan Manchester United Menolak

Menurut pimpinan MU, Ed Woodward berpendapat jika kepindahan Neymar terealisasikan tentu akan mengganggu keseimbangan finansial klub. Meskipun selama ini Manchester United termasuk ke dalam jajaran klub kaya di dunia, tetap tak bisa dipungkiri dengan besaran gaji Neymar yang bisa sampai 900 ribu pounds per pekan pasti akan membuat klub kesulitan finansial.

Besaran gajinya bahkan hampir dua kali lipat dari gaji Alexis Sanchez yang menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Premier League. Untuk itu, pimpinan MU mencemaskan jika hal tersebut dapat menimbulkan masalah besar terhadap kondisi keuangan tim.

Alasan berikutnya karena Paul Pogba dinilai masih layak mengisi pos lini tengah Manchester United, walaupun ia sering dikritik oleh fans namun pimpinan MU masih mengharapkan kinerjanya. Ia diyakini bakal mempertahankan sang gelandang dengan segala cara.

Pogba Dipastikan Ikuti Tur Pramusim

Meskipun Pogba saat ini tengah santer diperbincangkan akan meninggalkan Manchester United, namun pihak klub belum mengindikasikan kepergian sang pemain. Justru pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer menyertakan Pogba ke dalam skuat yang akan mengikuti tur pramusim pada bulan Juli mendatang.

“Situasi kami di musim panas ini cukup baik. Saya bisa mengatakan bahwa kami akan terbang ke Perth dengan seluruh tim utama kami. Saya rasa semua pemain kami bisa bermain di tur pra musim kami kali ini,” ucap Solskjaer.