Zlatan Ibrahimovic Bertahan di MLS

LA Galaxy Memperpanjang Kontrak Ibrahimovic

Siapa yang tidak mengenal nama Zlatan Ibrahimovic? Pastilah pecinta sepakbola mengenalnya. Striker berusia 37 tahun berkebangsaan Swedia ini sering menjadi sorotan karena gol-gol ajaib dan komentar lucunya di dunia sepakbola.

Striker LA Galaxy sejak Maret 2018 ini kembali menjadi sorotan media karena akhirnya tetap di LA Galaxy walaupun sempat diisukan akan kembali ke klub lamanya seperti AC Milan dan Manchester United.

Di usianya yang tergolong lanjut untuk seorang striker, Ibrahimovic masih bisa membuktikan kemampuannya di MLS dengan mengemas 22 gol dalam 27 pertandingan bersama LA Galaxy. Melihat performa Ibrahimovic yang gemilang ini, LA Galaxy bersedia untuk memperpanjang kontrak Ibrahimovic selama 1 tahun.

” Dia (Ibrahimovic) menunjukan kualitasnya musim lalu dan kami sangat tak sabar melihat penampilannya di musim depan. Dengan kembalinya Zlatan, kami bisa mengembangkan tim kami untuk musim depan,” ujar General Manager LA Galaxy Dennis te Kloese.

Dengan demikian, Ibrahimovic akan kembali bersaing dengan mantan rekan satu tim di Manchester United, Wayne Rooney untuk menjadi Top Scorer dan membawa tim masing-masing menjadi juara MLS.

Target Ibrahimovic di musim kedua bersama LA Galaxy

Musim pertama Ibrahimovic di LA Galaxy bisa dikatakan cukup gemilang. Ibra berhasil mengemas 22 gol dalam 27 pertandingan di musim debutnya walaupun gagal membawa LA Galaxy ke MLS playoffs saat timnya menelan kekalahan dari Houston Dynamo di tahap kualifikasi.

Striker yang juga menekuni olah raga Taekwondo ini pun gagal menjadii Top Scorer MLS karena kalah jumlah gol dengan striker Atlanta United Josef Martinez yang mengemas 35 gol musim kemarin. Namun dibalik semua itu, Ibra juga berhasil menorehkan beberapa gelar pribadi di MLS. Ibra dinobatkan menjadi LA Galaxy Player of The Year, MLS Newcomer of The Year dan juga golnya dipilih menjadi MLS Goal of The Year.

Tak hanya itu, mantan striker klub-klub besar seperti Barcelona, PSG,Inter Milan, Juventus, dan Ajax ini juga berhasil menjadi salah satu pemain yang berhasil mencetak 500 gol untuk klub dan negara yang juga telah dicapai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat Ibra mencetak gol ke gawang Toronto FC pada tanggal 15 September 2018 kemarin.

Dengan itu, striker yang dikenal tidak suka kalah ini sudah dipastikan akan mengincar gelar pertamanya bersama LA GAlaxy di MLS dan akan berusaha untuk menjadi Top Scorer di MLS. Kita lihat saja bagaimana performa Ibra di musim keduanya di LA GAlaxy dan sudah pasti akan muncul video-video Ibra yang melontarkan komentar-komentar lucu dan perilakunya diluar lapangan. Yang jelas legenda hidup asal Swedia ini sudah pasti akan masuk sejarah sebagai salah satu striker terbaik di masanya dan akan selalu ditunggu gol-gol spektakulernya.