Home » Tinju » 5 Petarung MMA Asal Rusia Paling Berbahaya

5 Petarung MMA Asal Rusia Paling Berbahaya

by Adara Almarinah

MMA bukan hanya sekedar olahraga ekstrim, tapi juga olahraga yang membutuhkan persiapan fisik dan mental yang super. Berbagai resiko harus dihadapi di atas arena, baik cedera hingga kematian. Dari sekian banyak petarung MMA, petarung asal Rusia sering menjadi petarung yang menakutkan ketika bertarung.

Banyak petarung Rusia yang memiliki kemampuan mengerikan yang dapat menjatuhkan lawan hanya dalam sekejap mata. Berikut ini adalah 5 petarung MMA asal Rusia yang paling berbahaya:

1. Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov adalah salah satu petarung asal Rusia yang namanya sangat dikenal saat ini. Bukan hanya karena insidennya dengan McGregor, tapi memang karena kemampuannya dalam bertarung yang luar biasa.

Khabib Nurmagomedov adalah satu-satunya petarung Rusia di pound-for-pound UFC, bahkan ia menempati posisi kedua di kelas lightweight. Meskipun ia harus menerima sanksi 9 bulan akibat insiden dengan McGregor, namun The Eagle tetap menjadi petarung asal Rusia yang ditakuti.

2. Fyodor Emelianenko

Meskipun Fyodor Emelianenko tidak pernah bertarung di kancah UFC, namun ia tetap menjadi petarung MMA yang paling ditakuti. Bahkan petarung berbadan bongsor ini merupakan petarung yang paling kuat dalam sejarah ilmu bela diri. 

Petarung yang mendapatkan julukan ‘Sang Kaisar Terakhir’ ini sempat vakum selama 3 tahun dan akhirnya kembali ke atas arena pada tahun 2015 lalu.

3. Aleksandr Shlemenko

Petarung asal Rusia selanjutnya adalah Aleksandr Shlemenko. Aleksandr Shlemenko memiliki gaya bertarung khas Rusia, yakni bertarung dengan jarak dekat. Lawannya akan semakin hancur ketika ia telah mengeluarkan pukulan jarak dekat yang berkekuatan besar.

Dijuluki sebagai ‘Storm’, Aleksandr Shlemenko berhasil mengantongi 56 kemenangan dan 10 kekalahan. Meskipun baru berusia 34 tahun, tapi kekuatan pukulannya sangat mematikan.

4. Sergei Kharitonov

Sergei Kharitonov memiliki latar belakang yang agak berbeda dibandingkan dengan petarung MMA lainnya. Meskipun ia telah resmi bertarung secara profesional, namun Sergei Kharitonov merupakan seorang tentara di resimen udara Rusia.

Dengan julukan ‘Tentara Penerjun Payung Rusia’, Sergei Kharitonov akan masuk ke dalam arena dan langsung menyerang lawan layaknya tentara yang sedang menyergap musuhnya.

5. Rustam Khabilov

Meskipun Rustam Khabilov merupakan pria kelahiran Rusia, namun sayangnya ia bertarung di bawah bendera Meksiko. Memiliki julukan ‘Macan’ dan rekor 22 kemenangan serta 3 kekalahan membuat Rustam Khabilov menjadi salah satu petarung yang berbahaya di kelas lightweight UFC.

Itulah 5 petarung MMA asal Rusia yang paling berbahaya di dunia. Keganasan di atas arena membuat nama mereka semakin tenar dan diperhitungkan.

You may also like