Bukan Hanya Keras, Kejadian yang Mengocok Perut Juga Ada di MMA, Lho!

MMA atau bela diri campuran merupakan salah satu olahraga yang sangat keras dan terbilang brutal. Namun siapa sangka, ternyata terdapat banyak kejadian lucu yang membuat siapa saja terpingkal-pingkal saat melihatnya. Berikut ini adalah beberapa kejadian lucu yang berhasil mengocok perut para penonton:

Tragedi ciuman maut

Dalam sebuah pertandingan MMA, seorang petarung harus rela didiskualifikasi oleh wasit sebelum pertandingan dimulai. Hal ini terjadi ppada pertandingan K-1 Premium Dynamite yang berlangsung di Osaka Dome. Pertarungan yang mempertemukan Heath Herring asal Amerika dengan petarung asal Jepang, Yoshihiro Nakao ini langsung dihentikan oleh wasit.

Herring didiskualifikasi oleh wasit karena memukul lawannya, Nakao sebelum pertandingan dimulai. Sedangkan Nakao terbaring tak berdaya setelah mendapatkan pukulan dari Herring. Herring sendiri membela diri karena merasa diremehkan oleh lawannya.

Bagaimana tidak? Nakao pada awalnya mendekatkan diri seolah akan menakuti Herring. Herring hanya diam dan membalas tatapan Nakao dengan tajam, namun tak disangka Nakao tiba-tiba mencium bibir Herring. Spontan Herring menjadi murka dan langsung mengayunkan bogem mentah ke wajah Nakao. Ia pun langsung tersungkur tak sadarkan diri.

Sesi penimbangan berat badan yang unik

Sean O’Connel adalah salah satu petarung MMA yang dikenal karena prestasi dan aksi nyelenehnya. Aksi unik yang mengundang gelak tawa banyak orang sering ia lakukan dalam sesi penimbangan berat badan. Ketika dalam pertarungan UFC Fight night 43 di Auckland melawan Gian Villante, Sean melakukan aksi yang tak terduga.

Setelah melakukan sesi penimbangan berat badan yang mempertemukan kedua lawan sebelum pertandingan berlangsung, Sean dan Gian saling berhadapan satu sama lain. Saat itulah Sean mengeluarkan telepon genggamnya lalu mengambil selfie mereka. Gian hanya tersenyum kecil melihat tingkah aneh lawannya tersebut. Beberapa orang juga tertawa melihat kejadian tersebut.

Sama-sama KO

Kejadian ini terbilang unik dan menggelitik. Bagaimana tidak, kedua petarung MMA justru KO secara bersamaan. Wasit pun kebingungan dibuatnya. Tidak diketahui secara pasti dimana dan siapa petarung MMA yang sama-sama KO tersebut. Namun sebuah video yang diupload di YouTube dengan judul ‘Double Knockout’ menjadi sangat viral karena aksi lucu keduanya yang sama-sama mengarahkan pukulan dan sama-sama kena lalu KO.

Itulah beberapa kejadian lucu yang terjadi dalam ring MMA. Meskipun keras, namun ada saja kejadian unik yang menimbulkan tawa dalam setiap pertarungan.