David Haye Putuskan Pensiun dari Dunia Tinju

David Haye adalah salah satu petinju kelas dunia yang berasal dari Inggris dan menjadi petinju Inggris yang memiliki banyak sekali penggemar di seluruh dunia. Dalam perjalanan karirnya Haye sangatlah gemilang dan pernah menjadi petinju terbaik di dunia. Perjalanan karir haye di dunia tinju berjalan selama 16 tahun dan sejak menjadi petinju profesional Haye naik ring selama 32 pertandingan dengan catatan 28 kali menang serta 4 kali kalah.

Pertarungan terakhir Haye sebelum memutuskan pensiun adalah melawan Tony Bellew yang merupakan sesama atlet asal Inggris dan pertandingan ini dihadiri banyak sekali penonton, karena banyak yang penasaran dengan derby aylet Inggris tersebut. Haye juga menjadi petinju asal Inggris pertama yang dapat gelar secara hattrik, karena Haye dapat menyendingkan gelar juara WBO, WBA dan WBC.

Secara resmi di laman pribadinya Haye menuliskan pensiun dari dunia tinju dan salah satu alasan Haye pensiun dari tinju adalah seringnya mengalami cedera yang berakibat Haye jarang naik ring. Keputusan pensiun Haye disesalkan oleh banyak atlet dari dunia tinju dan kebanyakan berpendapat bahwa Haye masih sangat layak untuk dapat bertarung di dunia tinju.

Dalam perjalanan karirnya di tahun 2009, Haye memutuskan untuk pindah kelas ke kelas berat dan salah satu prestasi terbaik Haye di kelas berat adalah berhasil mendapat gelar WBA, karena pada pertandingannya dapat mengalahkan petinju asal Rusia yaitu Nikolai Valuev dengan kemenangan angka. Salah satu kekalahan terbesar yang pernah dialami Haye terjadi pada saat kalah telak dari petinju asal Ukraina yaitu Wladimir Klitschko.

Banyak sekali penggemar Haye yang menyesalkan keputusan pensiun yang diambil, karena sampai saat ini Haye masih menjadi salah satu petinju terbaik yang ada di dunia. Pensiunnya Haye menjadi trending pemberitaan di berbagai media sosial, kabar ini juga disayangkan oleh para petinju lainnya. Perkembangan dunia tinju dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang pesat dan ada banyak sekali teknik baru yang digunakan oleh berbagai atlet.

Dunia olahraga tinju memang sangat populer diberbagai negara dan salah satu negara yang banyak menggelar pertandingan tinju dunia adalah Indonesia. Olahraga beladiri sekelas tinju memang memiliki resiko yang sangat besar bagi para atletnya, karena bisa saja mengancam keselamatan dan ada beberapa petinju kelas dunia yang pernah merasakan sebuah cedera yang parah.

Itulah ulasan lengkap mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan David Haye putuskan pensiun dari dunia tinju. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya dan dapat dijadikan referensi terbaik dalam mencari pengetahuan mengenai dunia tinju.