Apa yang Berubah dari Pogba? Ini Kata Louis Saha, Alex Scott, dan Radknapp

paul pogba

Sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer, Paul Pogba tampak telah kembali pada bentuk permainan aslinya. Sabtu kemarin, ia bahkan mencetak dua gol dari tiga gol kemenangan Manchester United. Status man of the match pun sukses disandang gelandang Perancis ini. Namun, apa sebenarnya yang berubah dari Pogba?

Mantan striker United, Louis Saha, menyebut bahwa Pogba telah mendapatkan perannya kembali.

“Manajer memberi Pogba kebebasan untuk bermain lebih menyerang, dan hal itu meyakinkan dia untuk memainkan perannya sejak awal. Itu sangat menentukan,” ujar Saha.

Saha mengaku tak meragukan kemampuan dan insting Pogba. Ia bahkan mengatakan bahwa gol pertamanya ke gawang Fulham bukanlah soal taktik, melainkan soal insting dan keyakinan Pogba.

“Tidak ada yang lebih baik dari Pogba dalam urusan menjaga bola, melakukan operang yang sempurna pada waktu yang tepat. Luar biasa,” katanya.

“Dia punya insting yang tak dapat diprediksi. Dia melakukan itu dari pekan ke pekan. Finishing gol pertamnya (ke gawang Fulham) itu semata tentang insting, bukan soal taktik. Itu tentang keyakinan.”

Mantan pemain kenamaan lainnya, Alex Scott, mengungkapkan hal serupa dengan Saha. Ia menyebut Pogba seperti anak kecil di jalanan.

“Pogba bermain sangat lepas. Seperti kembali ke masa kecil layaknya anak-anak yang bermain di jalanan,” katanya.

“Pogba betul-betul mempertontonkan sebuah pertunjukan. Dia tahu bagaimana mengendap-endap ke area lawan. Dia sungguh mengontrol permainan, baik itu dengan ataupun tidak dengan bola.”

Jami Redknapp pun tak bisa tidak untuk memuji penampilan Pogba. Ia tak bisa mengelak bahwa dirinya kagum terhadap apa yang sudah Pogba tampilkan semenjak Setan Merah ditangani oleh Solskjaer.

“Kita sering bicara manajer dan taktik. Namun ada yang tak kalah penting dan menentukannya dari pada dua hal itu, yakni rasa percaya diri. Ini semua tentang perasaan feeling yang bagus ketika pemain berada di dalam lapangan,” kata Radknapp mengomentarai performaPogba.

“Saat saya menyaksikan Paul Pogba bermain, saya hanya melihat seorang pemuda yang menikmati permainannya, sangat menikmati pertandingan. Tidak ada tekanan. Dia bermain dengan bebas,” tandasnya.

Kemenangan atas Fulham sukses membawa Pogba dan kawan- kawan merangsek ke posisi empat besar klasemen sementara English Premier League. Selain itu, catatan positif pribadi Pogba pun ditorehkan pasca pertandingan ini. Seak kepindahannya dari Juventus pada 2016 silam, 36 persen gol Pogba untuk United dicetak di 9 pertandingannya di bawah asuhan Solskjar.