Bayern Munich Kehilangan 4 Pemain Sebelum Melawan Liverpool

Franck Ribery Menyusul Arjen Robben dan Corentin Tolisso Di Meja Penyembuhan

Pemain sayap andalan Bayern Munich, Franck Ribery mengalami cedera di paha kanannya saat menjalani latihan tim di Doha,Qatar hari Rabu kemarin. Dengan ini, pemain berusia 35 tahun asal Perancis ini menyusul rekan setimnya yang juga pemain sayap andalan Bayern Munich, Arjen Robben yang mengalami cedera pada pahanya menuju ruang pemulihan.

Robben Dan Ribery

Bayern sudah kehilangan “Robbery”, yang merupakan julukan fans Bayern bagi kedua pemain sayap ini. Tak hanya itu, Bayern juga telah kehilangan pemain tengah asal Perancis juga, Corentin Tolisso yang mengalami cedera pada ligamennya.

Masih belum ada kepastian dari pihak klub mengenai waktu untuk tiga pemain ini bisa kembali berlatih dan bertanding. Fans Bayern dipastikan ingin cepat melihat ketiga pahlawannya kembali ke lapangan untuk bertemu Liverpool di bulan Febuari nanti pada babak lanjutan Champions League.

Melawan Liverpool, Bayern Juga Dipastikan Tanpa Thomas Muller

Bayern yang sudah kehilangan Robben, Ribery, dan Tolisso kali ini juga terpaksa harus kehilangan penyerang mereka, Thomas Muller. Bukan karena mengalami cedera, tapi Muller dijatuhi hukuman larangan bertanding dalam 2 pertandingan di Champions League.

Thomas Muller

Hukuman Muler ditetapkan oleh pihak UEFA sebagai bentuk disipliner akibat kartu merah yang diterima Muller pada saat Bayern melawan Ajax di babak grup Liga Champions kemarin. Muller kedapatan mengangkat kakinya terlalu tinggi sehingga mengenai kepala belakang pemain Ajax, Nicolas Tagliafico.

Dengan tidak adanya Muller, Robben, Ribery, dan Tolisso, pelatih Bayern Niko Kovac harus mempersiapkan timnya untuk melawan Liverpool di Anfield tanggal 19 Febuari nanti di babak lanjutan Champions League.

Walaupun demikian, Bayern masih ada harapan untuk menang dengan adanya beberapa pemain kelas dunia di dalam skuad mereka. Sebutlah nama seperti Robert Lewandowski, Thiago, James Rodriguez, Matts Hummels, dan kiper sekaligus kapten Bayern Munich, Manuel Neuer.

Fans Bayern akan berharap cepat pulihnya Robben, Ribery, dan Tolisso agar bisa cepat bermain lagi dan bila memungkinkan bertanding saat Bayern menjamu Liverpool di Allianz Arena pada leg 2 babak 16 besar Champions League.